Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Desa Peureulak Busu melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum

Rabu, 11 November 2020 | 1:15 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Admin
Dibaca: 162
Kades Peureulak Busu M Yusuf

Kades Peureulak Busu M Yusuf

Kades Peureulak Busu M Yusuf
Kades Peureulak Busu M Yusuf

PEAREULAK PIDIE, LINTASPERISTIWA.COM, – Aparat Desa Peureulak Busu melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum kepada masyarakat setempat, kegiatan tersebut bertujuan agar membangun kesadaran Hukum mengingat banyak yang belum mengerti dan memahami tentang hukum. Selasa, 10/11/2021. 
 
Penyuluhan hukum tersebut diundang sebagai nara sumber dari Kepolisian Polsek Mutiara Ipda Fauzar Rusyidi, juga Khantibmas dan dihadiri Camat Mutiara Munandar. S.STP. M.Si, serta hadir Danramil 09 Mutiara, juga Aparatur dan Kepala Desa Peureulak Busu Muhammad Yusuf, serta Pendamping Desa, dan seluruh masyarakat Desa tersebut yang diadakan bertempat dimusalla. 
 
Penyuluhan hukum kepada Masyarakat Desa Peureulak Busu Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Munandar S.STP M.Si Camat Mutiara memberi sedikit kata sambutan kita harus mengerti apa itu Hukum, dan kenapa kita bisa dihukum, dengan selesainya nanti acara ini kepada masyarakat yang tidak turut hadir pada acara hari ini agar kita disampaikan supaya sama-sama mengerti tentang Hukum, ucapnya. 
 
Sebelum dimulai pembahasan atau materi Sosialisasi Penyuluhan Hukum, Komandan Koramil (Danramil) 09 Mutiara Kodim 0102 Pidie Kapten Inf Samsul Bahri menjelaskan tentang kekerasan dalam rumah tangga, gerakan nasional anti kekerasan seksual terhadap anak, bantuan hukum untuk masyarakat miskin, bahaya radikalisme, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan penyelenggaraan perlindungan anak. 
 
Adapun Paparan dari Kapolsek Mutiara tentang bahaya narkoba bagi anak kita,  kita sebagai orang tua harus mengawasi pergaulan anak kita, karena narkoba dikenal lewat pergaulan bebas. Inilah peran kita sebagai orang tua untuk membatasi pergaulan putra putri kita agar tidak terjerumus ke pusaran narkoba.  Ujar Pak Ipda Fauzar Rusyidi Kapolsek Mutiara. 
 
Dalam kesempatan sosialisasi penyuluhan hukum tersebut Kades Peureulak Busu M Yusuf Diharapkan setelah mengikuti penyuluhan tersebut, tingkat kesadaran hukum masyarakat desa menjadi lebih baik. Kepada masyarakat pentingnya untuk sadar hukum. 
 
Sehingga tujuan dari penyuluhan sosialisasi hukum dapat tercapai agar Desa Peureulak Busu Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie dapat meraih prestasi sebagai Desa Sadar Hukum. Ujarnya. (Saumi). 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!