Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diskusi Publik dan Silaturahmi Caleg DPRK Dapil 2 ATIM

Senin, 25 Maret 2019 | 3:47 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 266
Foto : Kegiatan Diskusi Publik dan Silaturahmi Caleg DPRK Aceh Timur dapil 2 diselenggarakan oleh kumunitas para pemilih pemula peureulak raya di aula SMAN 1 Peureulak,

Foto : Kegiatan Diskusi Publik dan Silaturahmi Caleg DPRK Aceh Timur dapil 2 diselenggarakan oleh kumunitas para pemilih pemula peureulak raya di aula SMAN 1 Peureulak, Minggu 25 Maret 2019.

Foto : Kegiatan Diskusi Publik dan Silaturahmi Caleg DPRK Aceh Timur dapil 2 diselenggarakan oleh kumunitas para pemilih pemula peureulak raya di aula SMAN 1 Peureulak,

Foto : Kegiatan Diskusi Publik dan Silaturahmi Caleg DPRK Aceh Timur dapil 2 diselenggarakan oleh kumunitas para pemilih pemula peureulak raya di aula SMAN 1 Peureulak, Minggu 25 Maret 2019.

 

Aceh Timur LintasPe-

Kegiatan yang di selenggarakan komunitas anak muda mudi pelajar yang merupakan peserta pemilih pemula pada pemilihan legeslatif dan pemilihan umum presiden / wakil presiden tahun 2019 yang di laksanakan di Aula SMAN 1 Peureulak pada Minggu 24 Maret 2019 menurut pantauan media kurang berkesan, pasalnya para anak muda mudi yang merupakan awal masuk dalam kancah demokrasi sebagai pemilih pemula mereka sengaja mengundang seluruh caleg dapil 2 Aceh Timur untuk DPRK pileg 2019 dalam rangka diskusi publik sekaligus silaturahmi hanya di hadiri dua partai politik lokal yakni Partai Aceh (PA) dan partai SIRA, sebagian besar undangan dari beberapa partai nasional dan lokal lainnya tidak hadir.

Ketua panitia pelaksana Pemilih pemula Peureulak Raya Ikhsan Kelda, dilokasi acara kepada media LintasPe- mengakui sangat kecewa atas ketidakhadiran para keder Partai sebagian besar yang mencalonkan diri sebagai caleg di dapil 2 Aceh Timur untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur tahun 2019.

“Kami anak muda yang baru masuk sebagai warga masyarakat dalam kancah demokrasi di Pimilihan umum yakni pemilih pemula sangat berkeinginan bersilatuhmi dengan seluruh caleg untuk DPRK Aceh Timur di dapil 2 Aceh Timur agar dapat lebih mengenal para calon perwakilan rakyat dan sekaligus memberikan pendidikan poltik yang positif, tapi harapan tersebut sepertinya tidak tercapai dengan yang di harapkan. Hanya Partai Aceh dan Partai SIRA saja yang berkesempatan hadir sekaligus memberikan pembelajaran politik kepada kami yang masih tergolong awam“, kata Ichan Kelda.

Caleg DPRK dari Partai Aceh (PA) di Dapil 2 yang turut hadir memenuhi undangan komunitas pemilih pemula Peureulak Raya yakni, Irwanda caleg DPRK Aceh Timur nomor urut 7, Herizal, S,TP. Nomor urut 8, Dan Muhammad (Amad Leumbeng) nomor urut 11, selain itu satu orang dari partai SIRA yakni. Muhammad Achi nomor urut 5.

Irwanda caleg DPRK Aceh Timur nomor urut 7 Partai Aceh (PA) dihadapan para pemilih pemula diacara diskusi publik memberikan gambaran politik.

“Bahwasannya para kaula muda hendaknya sudah dapat bangkit bersama-sama untuk dapat memilih dan menentukan sikap politik yang positif dalam membangun bangsa, oleh karenannya pilihan yang nantinya akan di tentukan dengan memiliki pertimbangan yang matang, hal ini penting agar kelanjutan pembangunan yang positif terhadap jalannya roda pemerintahan Aceh Timur pada khususnya dapat terarah sejalan dengan yang diharapkan, sehingga tidak menimbulkan rasa kecewa atas pilihannya sebagai anggota parlemen yang mewakili rakyat”, Kata Irwanda”.

“Anggota DPRK yang merupakan perwakilan dari aspirasi masyarakat yang terpilih adalah alat sebagai jembatan rakyat dalam menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah daerah yang juga sebagai pengontrol kebijakan roda penyelenggara pemerintah yang menyangkut dengan kepentingan rakyat harus benar-benar dapat terwakilkan atas pilihannya”, jelas Irwanda sapaannya Wanda.

Ditempat yang sama, Herizal, S,TP, caleg DPRK Aceh Timur nomor urut 8 pada kesempatan itu memberikan apresiasi positif atas pelaksanaan diskusi publik dan silaturahmi oleh para anak muda mudi pemilih pemula peureulak Raya.

“Ini sesuatu hal yang positif, dimana mereka para pemilih pemula masih awam terkait dengan jalannya perkembangan perpolitikan, jadi sudah sewajarnya kami yang telah masuk dalam kancah perpolitikan sebagai calon legeslatif di DPRK Aceh Timur wajib hadir dan memberikan pendikan terkait arah dan komitmen anak muda mudi dalam menentukan siapa yang dapat Ia percaya di pilih untuk dapat mewakil aspirasi rakyat untuk masa Lima tahun mendatang”. Kata Herizal.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adik – adik sebagai pemilih pemula telah mampu melakukan kegiatan seperti ini yang tujuannya adalah pembelajaran politik”. Ajak caleg DPRK Aceh Timur nomor urut 8 ini.

Muhammad (Amad Leumbeng) yang turut hadir caleg DPRK Aceh Timur Partai Aceh (PA) Dapil 2 nomor urut 11 di kesempatan yang sama kepada para pemilih pemula dalam orasi politik yang disampaikannya menjelaskan.

“Coba adik-adik menilai secara faire siapa sebenarnya caleg yang benar-benar memiliki perhatian terhadap para kaula muda dan dari partai mana..? pasti adik-adik telah melihat nyata bahwa perjalanan perpolitikan pada pileg 2019 khusus dapil 2 Aceh Timur, hanya Partai Aceh (PA) yang masih setia bersedia hadir memberikan penghargaan kepada adik-adik yang merupakan kelompok masyarakat pemilih pemula yang juga anak muda generasi akan datang dalam menyongsong segala sektor pembangunan telah mengundang kami, dan kami telah bersedia mengahadiri undangan itu”. Kata Muhammad.”

Muhammad Achi dari partai SIRA partai lokal di dapil 2 Aceh Timur nomor urut 5, di kesempatan itu juga memberikan apresiasi positif kepada para komunitas pemilih pemula yang telah melaksanakan acara yang sangat baik menurutnya, diskusi publik dan ajang silaturahmi caleg itu sangat penting, karena dapat mengenal satu sam lainya siapa caleg-caleg yang nantinya di pileg 2019 akan di pilah rakyat untuk dapat mewakili rakyat,

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para kaula muda yang akan aktif dalam ranah perpolitikan serta atas terlaksanannya acara ini”. Kata Muhammad Achi. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.