Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

GAMS Di 5 Kabupaten/Kota Dilantik

Kamis, 29 Maret 2018 | 7:45 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 929

Panitia dan Anggota GAMS Aceh pada Lonching I dan Pelantikan pengurus DPP, DPW, di aula Media Center Aceh Timur, Kecamatan Peureulak, Kamis ( 29 Maret 2018).

Panitia dan Anggota GAMS Aceh pada Lonching I dan Pelantikan pengurus DPP, DPW, di aula Media Center Aceh Timur, Kecamatan Peureulak, Kamis ( 29 Maret 2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Salah satu bentuk lembaga perkumpulan anak muda mudi yang tergabung dalam Gerakan Aneuk Muda Sosial ( GAMS ) Aceh menyelenggarakan kegiatan berupa Lounching Perdana sekaligus Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Lima Kabupaten / Kota di Provinsi Aceh secara bersamaan di Aula Media Center Aceh Timur yang berlokasi di Kantor Dinas Perhubungan Kecamatan Peureulak. Kamis (29/03/2018) sekitar jam 13.15. WIB.

Beberapa tahun ini, GAMS yang sudah terbentuk namun belum permanen tersebut telah banyak membuktikan kerja serta kiprahnya dalam kegiatan sosial masyarakat seantero Provinsi Aceh dengan turut serta menggalang dana bantuan untuk kegiatan kemanusiaan akibat bencana, Gempa, Banjir, Banjir Bandang, tanah longsor dan perhatian sosial masyarakat lainnya, anak kurang gizi, masyarakat yang kurang mampu turut menjadi prioritas sekumpulan anak muda yang pada umumnya alumni mahiswa dan anak seusia sekolah.

Ketua GAMS Aceh, Riski Maulizar, di dampingi Ketua Panitia Lonching I dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten / Kota, Glenmayer (Siswa SMKN Taman Fajar kelas II), mengatakan bahwa pihaknya sebagai Pengurus GAMS Aceh dan seluruh Calon pengurus DPW Kabupaten / Kota yang pada hari ini akan dilantik secara permanen di Lima Kabupaten / Kota.

“Jauh – jauh hari telah mempersiapkan kegiatan yang direncanakan untuk dapat mempermanenkan seluruh jajaran pengurus Provinsi dan Kabupaten / Kota. Ini bertujuan agar kegiatan yang selama ini kita lakukan benar – benar dapat sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan Daerah dalam perhatian pemuda untuk berkiprah secara sosial masyarakat”, ujarnya.

Pada awalnya, tambahnya, GAMS Aceh ini terbentuk atas dasar kesepakatan bersama di Kabupaten Aceh Timur, A. Rahmad Dasda, SP. Hasballah, SP. Riski Maulizar dan beberapa teman lainnya untuk menggagas terbentuknya satu wadah pemuda untuk dapat berkiprah di bidang sosial masyarakat.

“Alhamdulillah, saat ini sudah mampu mengembangkan sayap dengan membentuk kepengurusan di setiap Kabupaten / Kota di Provinsi Aceh, jadi hari ini merupakan sejarah GAMS Aceh, strukturnya sudah permanen secara hukum”, ucapnya.

Ada Lima Kabupaten/Kota Di Aceh dikukuhkan kepengurusannya di antaranya, Kabupaten Aceh Timur, Kab Aceh Utara, Kab Bener Meriah, Kota Langsa dan Kota Lhok Semawe. Kelima Kabupaten / Kota merupakan Kepengurusan DPW nantinya akan dilantik oleh Irwanda M. Hamzah, angota DPRK F Partai Aceh (PA) yang juga dewan penasehat GAMS Aceh, sementara untuk pengukuhan kepengurusan DPP, akan dilantik oleh Bapak, Ferry Munandar, ST, Staf Ahli DPRA Aceh yang juga Pembina GAMS Aceh.

Selaku pimpinan DPP GAMS Aceh, Riski Maulizar, sangat berterimakasih, kepada Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, lembaga legeslatif, SKPK, Muspika serta seluruh elemen lembaga di Aceh Timur, Ormas FPI, Aswaja, Bidang Cabor, perusahaan. UD, Pedagang Kuliner dan seluruh lembaga pemerintahan yang mendukung dan telah menyumbangkan ucapan atas suksesnya acara atas terselenggara nya acara yang dilakukan semoga dapat berjalan dengan lancar. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!