Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gerakan penyemprotan pupuk alamBupati Pidie Roni Ahmad

Minggu, 27 Desember 2020 | 11:20 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 107
Bupati Pidie Roni Ahmad

Bupati Pidie Roni Ahmad saat melakukan penyemprotan bersama warga Desa (Gampong) Blang Beureueh Kecamatan Mutiara. Rabu, 23/12/2020. 

Bupati Pidie Roni Ahmad
Bupati Pidie Roni Ahmad saat melakukan penyemprotan bersama warga Desa (Gampong) Blang Beureueh Kecamatan Mutiara. Rabu, 23/12/2020.

PIDIE, ACEH, LINTASPERISTIWA.COM, – Gerakan penyemprotan pupuk alam menggunakan pupuk organik, sekaligus mensosialisasikan hidup sehat dengan penggunaan pupuk alami pada tanaman. Bupati Pidie Roni Ahmad yang dengan panggilannya Abushik mendatangi Desa (Gampong) Blang Beureueh Kecamatan Mutiara. Rabu, 23/12/2020. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat, Danramil dan Kapolsek dan Muspika dalam Kecamatan Mutiara, para Keuchik, juga Tokoh Masyarakat, Penyuluh Pertanian, dan warga setempat. Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik mengajak petani gunakan pupuk alami atau organik, bahwa tanaman yang sehat akan menghasilkan produk yang sehat, yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat. 
 
Muspika Mutiara Pidie beserta aparatur Desa tersebut menyambut kedatangan rombongan Bupati Pidie dan Dinas Pertanian yang melakukan pertemuan dengan warga Desa (Gampong) Blang Beureueh, menyelenggarakan kegiatan gerakan penyemprotan pupuk alami pada tanaman pohon melinjo dan beberapa tanaman lainnya yang ada di kebun warga. 
 
Dalam kesempatan tersebut Sofyan Ahmad Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie, menghimbau kepada masyarakat Desa Blang Beureueh Kecamatan Mutiara agar membudayakan hidup sehat, dimulai dengan pola tanam sehat yang tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida dan insektisida. Sebutnya Sofyan. 
 
Sofyan menyebutkan bahwa tanaman yang sehat akan menghasilkan produk yang sehat, yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, sebutnya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie produksi tanaman pangan harus dijaga dan ditingkatkan, baik kuantitas maupun kualitasnya. 
 
Gerakan penyemprotan pupuk alam, dalam rangka mengubah prilaku masyarakar kita dari ketergantungan menggunakan pupuk kimia. Sesuai dengan potensi di daerah kecamatan mutiara kota beureunuen perkebunan buah melinjo, dalam mengamankan produksi tanaman pangan maka gerakan tersebut menjadi salah satu kegiatan utama yang harus dilakukan agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan menurunnya penyakit. Harapnya. (Saumi).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!