Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hari Ini Dishub Atim Lakukan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Senin, 27 Agustus 2018 | 1:28 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 786
Foto : Kadis Perhubungan Aceh Timur, Drs, Mohd

Foto : Kadis Perhubungan Aceh Timur, Drs, Mohd Mukhtar, M.AP. menyampaikan sambutan di acara pemilihan pelajar pelopor Keselamatan berlalulintas Kabupaten Aceh Timur, di Aula Media Center Senin (27 Agustus 2018).

Foto : Kadis Perhubungan Aceh Timur, Drs, Mohd
Foto : Kadis Perhubungan Aceh Timur, Drs, Mohd Mukhtar, M.AP. menyampaikan sambutan di acara pemilihan pelajar pelopor Keselamatan berlalulintas Kabupaten Aceh Timur, di Aula Media Center Senin (27 Agustus 2018).

Aceh Timur LintasPe-

Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas, dituntut untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri. Baik untuk masyarakat umum dan lembaga pendidikan/ sekolahan serta lembaga lainnya.

Salah satunya adalah melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas. Dalam upaya meningkatkan keselamatan transportasi jalan, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan Pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Tingkat SMA/ MA di wilayah Aceh Timur.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, kedepannya kegiatan ini diharapkan memberikan banyak dampak positif serta menyebarkan virus tertib lalu lintas yang lebih luas lagi”. Kata Zulkifli, ST. Kabid Darat dan Lalulintas, Dishub Aceh Timur, dalam laporannya selaku ketua panitia kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor berlalulintas tahun 2018, di Aula Media Center Aceh Timur, Pada Senin (27 Agustus 2018)

Menurut Zulkifli, agenda acara kegiatan pada hari ini dan berlangsung selama Tiga hari 27 s/d 29 Agustus 2018, melibatkan seluruh pelajar tingkat SMA/MA yang mewakili masing – masing sekolah di wilayah Aceh Timur, untuk hari terahir kita memilih dan menentukan siapa yang menjadi pemenang pada kegiatan ini dan terpilih menjadi pelajar pelopor disiplin berlalulintas, “ Kata Pak Zulkifli.

Drs, Mohd Mukhtar, M. AP, Kepala dinas perhubungan Kabupaten Aceh Timur, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksannya momen kegiatan yang sangat positif khususnya bagi para pelajar yang ada di wilayah Aceh Timur.

“Pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalulintas yang hari ini dilaksanakan dan berlangsung selama Tiga hari, di harapkan dapat memperoleh hasil yang positif bagi kalangan pelajar yang telah berhadir mewakili lembaga pendidikan tingkat SMA/MA. Di Aceh Timur, ini merupakan momen penting untuk kelangsungan kehidupan kita pada keseharian yang selalu berhadapan dan menggunakan alat transportasi yakni kenderaan, sehingga dengan sendirinya rasa pemahaman kita terhadap lalulintas di jalan raya  diharapkan dapat lebih efektif dan dapat mengurangi angka kecelakaan bagi kalangan pelajar”. Kata Mohd Mukhtar.

Beberapa tujuan lain diadakannya kegiatan ini adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko    akibat kesalahan berperilaku tidak tertib di jalan.

2. Memberikan reward atas prestasi tertib berlalu lintas dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya menjaga keselamatan di jalan.

3. Membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalu lintas.

4. Membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadi dan tanggungjawab moral untuk meningatkan keselamatan.

5. Menyelamatkan generasi muda sebagai aset bangsa.

Pantauan lintasPe- pada kegiatan tersebut, menurut keterangan pihak panitia pelaksana, para pemateri kegiatan yakni Buang Toerasno, ATD. Ka. Balai Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan bahan materi yang disampaikan, Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ, serta pihak perhubungan Provinsi Aceh.

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Muspika Kecamatan Peureulak, yang dihadiri Camat Peureulak, Abd, Aziz, SE, Kapolsek Peureulak, AKP. S. Purba, Perwakilan Danramil Peureulak, dari Jasa Raharja, perwakilan Satlantas Polres Aceh Timur serta staf dinas perhubungan, pihak organda, tokoh masyarakat dan pemuda. (Muhammad Thaib)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.