Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

HUT Ke II Mepakat Supir Mengadakan Isra Mi’raj Ke 1439 H

Minggu, 18 Maret 2018 | 1:42 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 688

Foto ; Pengurus dan anggota Mepakat Supir bersama Anak yatim di acara HUT Ke II dan sambut Isra Mi’raj 1439 H. di Kantor Perhubungan Atim Kec. Peureulak, Minggu (18 maret 2018)

Ket: Pengurus Mepakat Supir Aceh Timur, Abubakar, didamping Sekretaris, Nazaruddin, sedang memebrikan santunan kepada Anak Yatim. Pada acara HUT Ke II Mepakat Supir Atim Thn 2018, di Gedung Dishub Atim, di Kec. Peureulak. Minggu ( 18 Maret 2018)

 

Aceh Timur LintasPe-

Ratusan supir yang tergabung dalam organisasi Muepakat Supir Kabupaten Aceh Timur pada Minggu (18 Maret 2o18) bertempat di Halaman Dinas Perhubungan Aceh Timur melaksanakan kegiatan menyambut Isra Mi’Raj 1439 H tahun 2018. Prosesi kegiatan dilaksanakan sekaligus Ulang Tahun hari jadinya yang Ke II organisasi Muepata Supir (MP) yang terbentuk Bulan Maret 2016 lalu.

Ketua Meupakat Supir, Abubakar Hasan, didampingin Sekretaris MP, Nazaruddin dan Cut Lem Wakil ketua, dilokasi Acara kepada Media Lintas Peristiwa.com yang diundang pada acara tersebut menjelaskan, Hari Ini HUT Meupakat Supir yang Ke II tahun 2018, selain itu untuk memberikan keberkahan kepada kami, kita juga melaksanakan kenduri makan bersama, dan memberikan santunan kepada beberapa orang anak yatim, “Kata Abubakar.

Awal prosesi kegiatan acara terlebih dahulu kita laksanakan Doa bersama, serta Dalail kharat, (meudike) yang kami undang santri dari Dayah yang berdekatan, ini juga dilakukan untuk dapat diberikan kerberkahan oleh Allah kepada kami selaku pekerja Supir yang keseharian perpacu dijalan raya untuk mencari rezeki.

Untuk anggota, menurut Abubakar, kami sudah memiliki 130 orang anggota pada kesatuan Muepakat Supir, pada dasarnya organisasi ini kami bentuk bertujuan dapat membuat kami sebagai abang supir selalu terjalin komunikasi sesama, supir tua dan supir muda, selain itu juga disini kami mengedepankan sosial sesama anggota supir, dengan menyantuni para supir dikala mendapat musibah dan santunan kematian, “Ujar Abubakar.

Oragnisasi yang kami bentuk ini, atas prakarsa bersama dan sifat bantuan biaya yang ada pada kami itu hanya semata dari sumbangsih anggota dalam perkumpulan, disamping itu juga kami tetap menjaga serta memberikan pemahaman yang positif kepada anggota untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hokum termasuk ditekankan penyalahgunaan narkoba, “Katannya. (M. Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.