Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Idris Merasa Bangga Dengan TNI

Kamis, 29 Maret 2018 | 8:19 pm
Reporter: Mhd/SU/Dim
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 630

Suasan rumah Idris saat dibangun oleh TNI. Kamis (29/03/2018)

Suasan rumah Idris saat dibangun oleh TNI. Kamis (29/03/2018)

 

Aceh Timur LintasPe –

Idris (25) seorang petani warga di desa Pante Rambong Keamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur merasa senang dan bangga tempat tinggalnya dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Kodim 0104/Aceh Timur.

Pembangunan rumah Idris di mulai sejak Pra-TMMD ke-101. Sebelum di bangun oleh TNI Idris menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersama istri dan satu orang anaknya, setelah dibangun oleh TNI kediaman nya kini telah berubah menjadi lebih bagus dan lebih layak untuk dihuni.

Hal itu diutarakannya saat melihat rumah milik nya yang dibangun pada TMMD ke-101 itu sudah berdiri kokoh walau masih dalam kondisi 70 persen. Kamis (29/3/2018).

Menurut pandangan Idris selama ini, TNI adalah mesin perang yang kemana-mana selalu membawa senjata api dipundaknya. Apalagi Aceh adalah salah satu daerah yang pernah dilanda konflik berkepanjangan. Sehingga bagi sebagian orang termasuk dirinya, TNI merupakan sosok menakutkan yang selalu identik dengan peperangan dan kekerasan, akunya.

Melihat keakraban anggota TNI Kodim 0104/Atim yang membaur saat membangun rumah bersama dirinya dan masyarakat disekitar lokasi TMMD, Idris mengaku bisa menepis semua anggapan negatifnya yang selama ini diperuntukkan kepada TNI. Ia justru bersyukur dan merasa bangga terhadap apa yang sedang dialaminya.

“Saya bangga, rumah saya dibangun TNI. Semua tak lepas dari peran serta Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang telah mendengar aspirasi kami rakyat kecil yang masih jauh dari kata sejahtera. Terima Kasih TNI, Terima Kasih Pemda Aceh Timur, ucapnya lagi.(SU/Mhd/Dim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.