Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ini Desain Piala Bergilir Bupati Aceh Timur Turnamen Bola Kaki 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 | 9:21 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 3637
Bentuk Desain Piala Begilir Bupati Aceh Timur pada even turnamen kompetisi Bola Kaki tahun 2018 yang di ikuti 24 Tim masing – masing Kecamatan di wilayah Aceh Timur.

 

Aceh Timur LintasPe-

Asosiasi PSSI Kabupaten Aceh Timur pada awal april 2018, telah mempersiapkan kematangan pelaksanaan kompetisi even sepak bola di tahun 2018, setelah melalui beberapa tahapan pertemuan akhirnya ditetapkan bahwa jadwal pelaksanaan akan digelar pada tanggal 1 April s/d 20 April 2018, jadwal tersebut telah diberitahukan kepada pihak di masing – masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh.

Adapun even nantinya akan memperebutkan Piala bergilir Bupati Aceh Timur 2018, yang akan di ikuti 24 Club yang mewakili setiap Kecamatan, surat bernomor 11 /PSSI-Atim/III/ 2018 tentang pemberitahuan persiapan team dalam rangka piala Bupati Aceh Timur tahun 2018 telah di dipersiapkan sejak tanggal 2 Maret 2018 dan telah diserahkan kepada pihak kecamatan yang ditujukan kepada seluruh Camat di wilayah Aceh Timur.

Fattah Fikri, Ketua Panitia even taurnamen sepak bola Piala Bupati Aceh Timur tahun 2018, di kediamannya kepada media Lintas Peristiwa.com mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan melalui surat kepada seluruh Camat di wilayah Aceh Timur 24 Kecamatan yang ada, untuk turut ambil andil dan peran guna dapat menghadirkan club bola kaki di kecamatan masing – masing dalam even taurnamen Piala Bupati Aceh Timur 2018.

“Jauh – jauh hari kami Askab PSSI Aceh Timur telah merencanakan dengan matang dan telah duduk bersama Bupati hal kegiatan even taurnamen yang akan kita laksanakan ini, dan pada akhirnya bapak Bupati menyetujuinya bahkan untuk tahun ini juga kita menyediakan Piala Bergilir Bupati Aceh Timur yang sudah di desain sedemikian rupa untuk dapat diperebutkan 24 Tim yang akan berlaga dilapangan Hijau“, Kata Fattah Fikri.

Dijelaskan, tahun ini di laksanakan even turnamen bola kaki di bagi tiga wilayah babak penyisihan yakni, wilayah Barat yang terdiri dari, Kecamatan Madat, Pante Bidari, Simpang Ulim, Julok, Indra Makmu, Darul Falah, Nurussalam dan Darul Aman, untuk wilayah  Tengah terdiri, Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Timur, Idi Tunong, Banda Alam, Darul Ihsan, Peudawa, Peureulak Barat , Ranto Peureulak, dan untuk wilayah Timur terdiri dari Kecamatan Peureulak, Peunaron, Simpang Jernih, Peureulak Timur, Sugai Raya, Ranto Selamat, Bireum Bayeun dan Serba Jadi (lokop).

“Nantinya yang sudah disepakati, sistem Pertandingannya menggunakan babak penyisihan, setelah itu dilaksanakan babak 6 besar Sistem Setengah Kompetisi (Dua Pool) selanjutnya masuk pada babak Perempat Final silang juara lawan Runer Up dan akhirnya babak Final penentuan juara even taurnamen kompetisi sepak bola kaki”, ungkspnya. 

Tujuan kompesi ini yakni nanti pihak Askab PSSI Aceh Timur dapat mempersiapkan dan memilih pemain – pemain terbaik dan bebakat pada club masing – masing untuk dipilih pada club persiapan Liga resmi tahun 2018 mewakili Aceh Timur”, ujarnya.  (M. Thaib). 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.