Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0104/Atim Dukung Kerukunan Umat Beragama

Selasa, 6 Maret 2018 | 8:52 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 671

Suasana Rapat koodinasi di Aula Kantor kementerian Agama (Kemenag) Aceh Timur.  Selasa (06/03/2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Kodim 0104/Atim diwakili Pjs (Pejabat Sementara) Pabung (Perwira Penghubung) Aceh Timur Kapten Inf Suharno menghadiri Rapat Koordinasi untuk mengambil langkah Proaktif dan Strategis dalam rangka Penguatan Persatuan dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Timur.  Selasa (06/03/2018).

Dalam rapat tersebut Pjs Pabung Atim mengisi Materi langkah – langkah proaktif dan strategis dalam rangka penguatan persatuan dan kerukunan Umat Beragama di Kab. Atim guna menghindari terjadinya perselisihan dan kesenjangan antar pemeluk Agama yang berada di Kabupaten Aceh Timur khususnya.
 
“Kepada seluruh pemeluk agama yang ada beserta Ormas agar menjunjung tinggi sikap rasa toleransi antar umat beragama dan tenggang rasa sesama umat beragama supaya kedepan tidak ada lagi pertikaian yang terjadi di wilayah Kab.Atim seperti yang terjadi di daerah-daerah lain,”pesannya.
 
Hal serupa juga Kapolres Kab. Atim AKBP Rudi. P menyampaikan kepada seluruh yang hadir saat itu adalah untuk menciptakan rasa Aman dan Tentram kepada seluruh umat antar agama harus timbul dari dalam diri pribadi sendiri.
 
” Untuk itu rasa saling menghargai dan sikap toleransi yang sesuai dengan isi dari butir Pancasila yang pertama yakni “Ketuhanan yang Maha Esa,” imbuhnya.
 
Acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta dihadiri oleh Bupati Atim yang diwakili Asisten 2,Kapolres Atim, ketua Forum Umat Beragama, Kamenag, Kadis Syariat Islam, Pimpinan Pesantren dan Dayah, Perwakilan pimpinan Tokoh Agama Budha dan Kristen, Ormas di wilayah Kab. Atim dan  Kasatpol PP. (Mahdi) 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!