Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Koramil 09/NRS Lakukan Pengecoran Pondasi Rumah Idris

Rabu, 21 Maret 2018 | 12:25 pm
Reporter: Mahdi/Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 631

Suasana pembongkaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang hanya berukuran 2x3 meter. Selasa (20/3/2018).

Suasana pembongkaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang hanya berukuran 2×3 meter. Selasa (20/3/2018).
Aceh Timur LintasPe –
 
Komandan Koramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari pimpin enam orang anggotanya lakukan pengecoran pondasi rumah Idris (27) yang berlokasi di desa Pante Rambung kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur sesaat setelah dilakukan pembongkaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang hanya berukuran 2×3 meter itu. Selasa (20/3/2018).
 
“Kondisi rumah Idris sangat memprihatinkan dan sangat tak layak untuk ditinggali, oleh sebab itu kita berupaya untuk mempercepat pembangunan rumah yang menjadi salah satu sasaran fisik Program TMMD ke-101 kali ini,” ujar Kapten Jumari.
 
Ia menjelaskan bahwa diantara ke-enam rumah yang akan direnovasi pada TMMD ke-101 nanti, rumah ini yang paling parah kondisinya. Rumahnya beralaskan tanah dan beratapkan daun rumbia kering yang sudah rapuh, sehingga jika turun hujan dapat dipastikan air mengalir dimana-mana. 
 
“Dirumah yang hanya berukuran 2×3 meter ini semua kegiatan rumah tangga dilakukan, mulai dari memasak hingga beristirahat dengan hanya beralaskan selembar lapik lusuh sebagai alas tidur,” ungkap Danramil Nurussalam lagi.
Semoga dengan terlaksananya program TMMD ke-101 ini, Idris dan keluarga mempunyai tempat tinggal yang lebih layak untuk dihuni bersama istri dan satu orang anaknya yang masih balita, harapnya lagi. (Mahdi/Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.