Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kumdam IM Memberikan Penyuluhan Hukum

Senin, 26 Maret 2018 | 1:02 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 671

Suasana Penyuluhan Hukum TW-I Tahun 2018 oleh Mayor CHK M. Irham DJ. SH dari Hukum Kodam Iskandar Muda di Aula serbaguna Kodim 0104/Atim  Jln. A. Yani Ds. Paya Bujok Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa. Senin (26/3/2018).

Suasana Penyuluhan Hukum TW-I Tahun 2018 di Aula serbaguna Kodim 0104/Atim  Jln. A. Yani Ds. Paya Bujok Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa. Senin (26/3/2018).

 
 
 
Langsa LintasPe-
 
Sebanyak  268  prajurit Tni, PNS dan Ibu-Ibu Persit Kodim 0104/Atim mendapat Penyuluhan Hukum TW-I Tahun 2018 oleh Mayor CHK M. Irham DJ. SH dari Hukum Kodam Iskandar Muda di Aula serbaguna Kodim 0104/Atim  Jln. A. Yani Ds. Paya Bujok Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa. Senin (26/3/2018).
 
Penyuluhan hukum yang bertemakan menggugah Sadar hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum bagi prajurit l, PNS dan Persit Kodim 0104/Atim Penyuluhan hukum merupakan salah satu tugas pokok dari Kumdam IM yang dilaksanakan setiap triwulan di satuan jajaran Kodam IM.
 
Tim penyuluh Mayor CHK M. Irham DJ.SH menjelaskan akan pentingnya penyuluhan yang dilaksanakan di satuan satuan yang mungkin selama ini masih banyak Prajurit, PNS dan Persit yang belum memahami dan mengerti akan pentingnya hukum, disamping itu juga berguna untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan tindakan-tindakan yang kurang terpuji akibat kurangnya pemahaman prajurit tentang hukum yang selama ini merupakan tuntunan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai seorang Prajurit, PNS dan Persit di manapun berdinas.
 
“Kodam Iskandar Muda di urutan ke 3 Pelanggaran Hukum. Perselingkuhan yang merupakan kasus yang sering terjadi dalam hal ini pengaruh media sosial  dan penelantaran rumah tangga termasuk pemaksaan atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum. Korban berhak mendapatkan perlindungan dari pihak keluarga, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan, mendapatkan pelayanan kesehatan, penanganan secara khusus serta pelayanan bimbingan rohani”, ungkapnya.
 
Sementara itu, Komandan Kodim 0104/ atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis mengatakan selamat datang kepada Rombongan dari Kumdam IM semoga dengan penyuluhan ini memberikan makna dan arti serta menambah pengetahuan untuk prajurit, PNS dan Persit  Kodim 0104/Atim.
 
“Oleh karena itu. Kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit untuk menghindari berbuat pelanggaran dan tingkatkan kesadaran tentang hukum baik yang berlaku di instansi militer, Hukum Negara maupun hukum masyarakat”, harap Dandim. ( Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.