Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

MCK Dayah Raudhatul Muta’allimin Masuk Program TMMD 101 Kodim Aceh Timur

Jumat, 23 Maret 2018 | 10:52 pm
Reporter: TMMAD/Mahdi Ismail
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 648

Babinsa Ramil 17/Idi Tunong jajaran Kodim 0104/Aceh Timur  melakukan pemasangan rangka kayu di lokasi perehapan Mandi Cuci Kakus (MCK), di Lembaga Pendidikan Islam Dayah Raudhatul Muta'allimin, Desa Pante Rambung, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3/2018).

Babinsa Ramil 17/Idi Tunong jajaran Kodim 0104/Atim  melakukan perehapan MCK di LPI Dayah Raudhatul Muta’allimin, Desa Pante Rambung, Kec. Pante Bidari, Kab. Aceh Timur, Kamis (22/3/2018).
 
Aceh Timur LintasPe –
 
Babinsa Ramil 17/Idi Tunong jajaran Kodim 0104/Aceh Timur  melakukan pemasangan rangka kayu di lokasi perehapan Mandi Cuci Kakus (MCK), di Lembaga Pendidikan Islam Dayah Raudhatul Muta’allimin, Desa Pante Rambung, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3/2018).
 
Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis menyebutkan, bahwa pembuatan MCK di Lembaga Pendidikan Islam Dayah Raudhatul Muta’allimin merupakan salah satu sasaran fisik yang direncanakan akan dibangun selama pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 0104/Aceh Timur nantinya.
 
“Dengan tujuan, sambung Dandim, MCK nantinya akan digunakan untuk keperluan para santri yang melaksanakan belajar dan tinggal di pesantren Dayah Raudhatul Muta’allimin, Kabupaten Aceh Timur, Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur,” jelas Dandim 0104/Atim dalam keterangannya kepada media ini
 
Selain itu, menurut Tgk Aqli, salah satu Tokoh Agama di desa Pante Rambung, pemilihan lokasi pembangunan MCK di Lembaga Pendidikan Islam ini sangatlah tepat. Pasalnya, para santri selama ini sering mengalami gatal-gatal setelah menggunakan air di bak penampungan air tanpa atap tersebut.
 
“Mungkin karena air yang digunakan kurang bersih karena kondisi bak penampungan air yang ala kadarnya, ditambah lagi debu dan air hujan berbaur menjadi satu karena tidak ada atap”, ungkapnya.
 
“Mudah-mudahan dengan dibangunnya MCK nanti, tempat yang biasa digunakan untuk mengambil air wudlu, mandi dan mencuci oleh para santri bisa kelihatan lebih bersih dan dapat dimanfaatkan oleh semua penghuni pesantren dengan lebih baik dan layak dari keadaan semula, sehingga mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar, harap Tgk. Aqli.
 
Sementara itu, saat dilokasi Pelda Ponimin Babinsa Koramil 17/Idi Tunong mengatakan, rangka kayu ini dipasang sebagai tempat pemasangan ring seng nantinya, karena menurut rencana tempat MCK ini akan dipasangkan atap yang terbuat dari bahan seng, jelas Babinsa yang ditugaskan dibagian MCK tersebut.(TMMAD/ mahdi Ismail) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!