Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

MTs Negeri 1 Aceh Utara Juara Umum Porseni Ke – XVI/2018 se – kabupaten Aceh Utara

Rabu, 14 Maret 2018 | 7:41 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 978
Ketua K3M – M.Ts Aceh Utara, Dahlan, S.Ag menyerahkan kepada juara pemenang lomba porseni M.Ts se – Aceh Utara. Rabu (14/03/2018)

 

Aceh Utara LintasPe-

Setelah tiga hari disibukkan dengan berbagai jenis lomba olahraga dan kesenian, Pekan Olahraga dan Seni PORSENI Tingkat Madrasah Tsanawiyah se-kabupaten Aceh Utara, akhirnya secara resmi ditutup oleh K3M – M.Ts Aceh Utara, Dahlan, S.Ag. Rabu (14/03/2018).

Acara penutupan yang dipusatkan di M.Ts Dayah Darul Aitami dan dihadiri seluruh perwakilan kontingen yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah (M.Ts).

Ketua K3M – M.Ts kabupaten Aceh Utara, Dahlan,S.Ag mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Porseni K3M – M.Ts baik Offisial, Pelatih, serta Atlet, juga tak lupa kepada seluruh Kepala Madrasah dan guru Tsanawiyah dilingkungan Kemenag. Aceh Utara yang berjalan dengan lancar.

Porseni merupakan ajang prestasi sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan promosi Madrasah, karenanya porseni diharapkan bagi yang mendapat juara satu jangan cepat puas. “Karena itu, terus belajar bagi yang berhasil meraih juara satu cabang seni dan terus berlatih bagi yang juara satu cabang olahraga guna mempersiapkan diri untuk berkompetisi dijenjang yang lebih tinggi lagi yakni di Porseni tingkat Provinsi Aceh di kota Subulussalam,” katanya.

Perolehan juara umum cukup membahagiakan Kepala M.Ts. Negeri I Aceh Utara, Sulaiman Hasyim, S.Ag. MH, karena MTs N I Aceh Utara tahun ini. 

“Prestasi ini wajar diperoleh, karena siswa-siswi dengan dilatih oleh para guru telah mempersiapkannya sebelum mengikuti seleksi Porseni M.Ts se – Aceh Utara ke 16 tahun 2018”, tegasnya.

Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa dan guru pembimbing baik yang telah berhasil meraih juara umum atas kerja kerasnya demi membawa nama baik madrasah. 

“Prestasi yang telah berhasil diraih pada Porseni M.Ts tingkat kab. Aceh Utara. Mudah – mudahan peringkat juara umum tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar tingkat propinsi nanti bisa meraih hasil yang lebih baik pula”, lanjut kepala MTs Negeri 1 Aceh Utara disela-sela mendapat ucapan selamat dari kontingen K3M – M.Ts lainnya.

Ucapan selamat atas keberhasilan M.Ts Negeri I Aceh Utara juga mengalir dari para orang tua siswa. Salah satunya Muhammad mengucapkan selamat kepada kepala madrasah, para guru dan siswa/i atas prestasi yang telah dicapai dan memberikan semangat agar kedepannya prestasi yang telah ada dapat ditingkatkan. 

Namun Porseni baru merupakan seleksi awal yang harus dilalui para siswa untuk menuju Porseni tingkat propinsi Aceh maupun nasional. “Para siswa harus terus berjuang dan bekerja keras untuk dapat berpartisipasi dalam ajang Porseni dua tahunan paling bergengsi bagi para siswa madrasah, tetap fokus dan kerja keras karena tantangan kedepan akan lebih sulit dan yang paling dekat adalah Porseni Tingkat Provinsi yang akan dihelat pada bulan Agustus mendatang”, tegasny.

Sambungnya, untuk dapat mengharumkan nama madrasah pada khususnya dan Aceh Utara pada umumnya. Semua akan terwujud dengan kerja keras, doa dan dukungan dari semua pihak agar mereka dapat bersaing ditingkat nasional.

Untuk diketahui Juara Umum diraih oleh M.Ts Negeri I Aceh Utara Porseni M.Ts ke 16 Aceh Utara ini, urutan pertama diraih Al. Muslimun Lhoksukon, kemudian M.TsN gampong Teungoh, M.Ts Syamsyuddhuha, M.Ts S Jabal Nur,  M.TsN 6 Aceh Utara, M.Ts Negeri 4 Aceh Utara. Selanjutnya M.TsN 3 Acut, M.Ts Darul Falah, M.Ts Darul Ma’rifah. M.Ts Tgk.Syik Ditunong, M.Ts Ulee Tutue. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.