Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Muspika Mutiara Pidie Tepung Tawar “Batal 1 Jamaah Haji”.

Jumat, 26 Juli 2019 | 6:36 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 400
Plt Camat Mutiara Kec. Pidie Farizal AP,M.A.P bersama Walet tokoh Mesjid Baitul A

Plt Camat Mutiara Kec. Pidie Farizal AP,M.A.P bersama Walet tokoh Mesjid Baitul A'la Lilmujahidin Beureunuen sedang tepung tawar 32 jamaah haji. Jumat (26/07/2019)

Plt Camat Mutiara Kec. Pidie Farizal AP,M.A.P bersama Walet tokoh Mesjid Baitul A'la Lilmujahidin Beureunuen sedang tepung tawar 32 jamaah haji.
Plt Camat Mutiara Kec. Pidie Farizal AP,M.A.P bersama Walet tokoh Mesjid Baitul A’la Lilmujahidin Beureunuen sedang tepung tawar 32 jamaah haji. Jumat (26/07/2019)
 
 
Beureunuen LintasPe –
Kegiatan tepung tawar 32 calon jamaah haji oleh muspika bersama tokoh masyarakat, yang bertempat didalam mesjid Baitul a’la Lilmujahidin abu beureueh kota beureunuen kecamatan mutiara kabupaten pidie. Dan pembacaan ayat suci al qur an oleh tgk budiman. Jum’at (26/07/2019).
 
Dalam acara tepung tawar itu, plt Camat Mutiara Farizal. AP,M.A.P, pada kesempatan ini mengatakan menurut kabar dari Pemkab Pidie para jamaah haji insya allah pada tanggal 2 agustus 2019 akan berangkat ketanah suci. Diharapkan kepada jamaah haji semoga perjalanan kegiatan ke haji berkah, dan menyampaikan kami atas nama muspika mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, Semoga menjadi haji yang mabrul.
 
Sebut Plt Camat, adapun kegiatan tepung tawar calon jamaah haji pelaksanaan kemarin pada rabu, 24 juli 2019 yang jumlah jamaah di Kecamatan Mutiara ada 33 orang, ada yang meninggal 1 orang maka hanya 32 calon jamaah haji yang dapat melaksanakan ibadah, mudah-mudahan dengan pesijuk  (tepung tawar) ini, kita diberikan kebahagiaan dalam kehidupan. Jelas Farizal AP,M.A.P diruang kerjanya.
 
Siraman rohani setelah kegiatan di tepung tawarnya calon jamaah haji Mutiara oleh Abati Tarmizi Judon kuta Krueng, Jelasnya pada tahun 2019 ini menjadi haji yang mabrul, ditangan anda sudah ada undangan menuju ke haji yang terpilih oleh Allah Swt, maka tinggal lagi sempatkah kita hadir ke undangan itu, mudahan Allah akan memberikan menyempurnaan ibadah haji kita. Amin.
 
Kita sudah ada belanja, terang Abati Kuta Krueng. Kenderaan juga sudah ada harta benda jadi bapak ibu, sudah wajib bagi kita untuk menuju ke tanah suci menunaikan ibadah haji, maka wajib setor untuk berangkat ke haji. Bahwa ibadah wajib oleh Allah swt ialah wajib niat tidak semua tempat, yaitu niat itu dimikat makani tempat tertentu, kemudian dimana tempat khusus niat haji untuk niat haji hanya bisa niat di tanah suci saat mulai melaksanakannya.
 
Tambahnya Abati lagi kalau dalam filosofi pada tawaf adalah tidak boleh berhenti, yang maknanya terus kita berjalan dalam bertawaf kalau kita berhenti kita akan dikilas oleh orang para jamaah haji lain. 
 
Harapannya saat menjalankan ibadah haji nanti, apa larangan harus kita dijaga, agar menjadi haji yang mabrul. Alhamdulillah semoga Allah memberikan sehat pikiran, mudah-mudahan bapak ibu calon jamaah haji Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, dengan langkah ini akan menjadi haji yang berkah. Amin. (Saumi).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!