Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab Nias Utara Laksanakan RKPD

Sabtu, 24 Maret 2018 | 4:29 pm
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 640

Musyawarah Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

 

Suasana Musyawarah Forum Organisasi Perangkat Daerah. Jum’at(23/03)

Kabupaten Nias Utara lintasPe –

Dalam rangka Pembahasan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Utara tahun 2019, Pemerintah kabupaten Nias Utara Laksanakan Musyawarah Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara tahun 2018.(23/03 ) 

Kemudian, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22 s/d 23 Maret 2018 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Nias Utara Jalan Arah Desa Baho Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara Pukul 10.00 wib.

Selanjutnya, Kegiatan ini dibuka secara resmi M. Ingati Nazara, Bupati Nias Utara , yang dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE, MM, Plt. Sekda Drs. Fonaha Zega, M.AP, Wakil Ketua DPRD Fatizaro Hulu SE, MM, Kepala Bappeda Yusman Zega, A.Pi, M.Si, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SKPD/OPD, Kabag lingkup sekretariat Kabupaten Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara dan seluruh ASN Kabupaten Nias Utara.

Dalam acara Musyawarah Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan bimbingan dan arahan, mengatakan pada kesempatan ini diharapkan agar pertemuan ini tidak ada persoalan, permasalahan, dan perdebatan. Pada bulan Februari yang lalu telah dilaksanakan  Musrenbang Kecamatan dan pada hari ini kita kupas secara bersama-sama program dan kegiatan skala prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Lebih lanjut beliau menekankan, hendaknya seluruh OPD harus mampu menjabarkan visi dan misi pemerintah daerah, sehingga selama 5 tahun (2016 – 2021) visi dan misi tersebut dapat tercapai minimal 85-90%.

Forum Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah, serta wahana antar pihak-pihak yang langsung maupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif.

Perencanaan organisasi pemerintah daerah bertujuan untuk Menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten Nias Utara, dengan usulan program dan kegiatan dari hasil musrenbang Kecamatan, dan Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah, Menyelaraskan program kegiatan dalam rangka mengoptimalisasi pencapaian sasaran dengan kewenangan dan sinergitas prioritas pembangunan daerah, dan Menyesuaikan pendanaan program kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.(Selamat Harefah) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.