Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pisah Sambut Kapolres, Ini Pesan Wakil Bupati Fauzi Yusuf

Selasa, 20 Maret 2018 | 4:40 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 746

Suasana pisah sambut Kapolres Aceh Utara yang lama AKBP Ir. Untung Sangaji ke Kapolres yang baru AKBP Ian Rizkian Milyardin. SIK di Pendopo Bupati. Kemarin (09/03/2018).

Suasana pisah sambut Kapolres Aceh Utara yang lama AKBP Ir. Untung Sangaji ke Kapolres yang baru AKBP Ian Rizkian Milyardin. SIK di Pendopo Bupati. Kemarin (09/03/2018).

 

Aceh Utara LintasPe-

Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara, Fauzi Yusuf memuji kinerja mantan Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata, selama ini pengabdiannya dalam pembinaan kamtibmas benar-benar dirasakan oleh masyarakat di daerah ini.

“Untuk Kapolres yang lama bapak Untung Surianata atau masyarakat Aceh Utara sering menyapa Untung Sangaji selama mengabdi di Kabupaten Aceh Utara sangat populis menyahuti aspirasi segenap elemen masyarakat, sebagai bagian dari mewujudkan nilai – nilai kearifan lokal (lokal wisdom),” ucap Fauzi Yusuf dalam kegiatan pisah sambut Kapolres Aceh Utara yang lama AKBP Ir. Untung Sangaji ke Kapolres yang baru AKBP Ian Rizkian Milyardin. SIK di Pendopo Bupati. Kemarin (09/03/2018).

Selain dalam hal kamtibmas, Fauzi Yusuf menyatakan bahwa kepedulian Bapak Untung Sangaji terhadap keluhan sosial masyarakat, terutama saat terjadi bencana banjir, angin puting beliung dan bencana kekeringan yang menimpa Aceh Utara beberapa waktu lalu, sebagai mitra kerja, tentu saja pihaknya sangat kehilangan, namun juga menyadari bahwa panggilan tugas haruslah lebih didahului dan diutamakan.

“Kami memahami, mutasi dan pemindahan tempat tugas dalam jajaran pemerintahan baik sipil, militer maupun militer merupakan hal yang lazim, seyogianya harus kita terima  selaku abdi dan pelayan masyarakat,”ujarnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, sambungnya. Dia menyambut dengan tangan terbuka kedatangan AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK di Kabupaten berjuluk Bumi Pase ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara kami sangat bangga dan menyambut baik serta dapat selalu bersinergi dengan AKBP Ian Rizkian Milyardin,” imbuhnya.

Kabupaten Aceh Utara dengan wilayah yang sangat luas di propinsi Aceh, penduduknya mencapai sebanyak 650 ribu jiwa, dari 852 gampong, 70 mukim, dan 27 kecamatan.

Akibat luasnya wilayah tersebut, sehingga didukung oleh dua polres yaitu wilayah timur wilayah hukum Polres Aceh Utara dan wilayah barat untuk wilayah hukum polres Lhokseumawe. “Alhamdulillah, selama ini hubungan baik dengan jajaran kepolisian dibawah kepemimpinan AKBP Ir. Untung Sangaji dapat terus berjalan dengan baik dibawah komando AKBP.I an Rizkian Milyardin SIK. Kami mengharapkan support dalam hal pencegahan maupun penindakan berbagai tindakan kriminal serta pembinaan kamtibmas”, harapnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Utara.

“Kepada bapak-bapak, bapak Bupati, ibu-ibu, dari sektor yang ada, saya berharap agar terjalin sinergitas karena saya tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan, bimbingan dan arahan dari bapak-bapak, ibu-ibu sekalian,” kata Kapolres Aceh Utara. 

Turut pula dihadiri oleh mewakili Danrem 011/lilawangsa, mewakili Danlanal Lhokseumawe, wakil Bupati, Dandim 0103/Aceh Utara, kajari Aceh Utara, Kepala PN Lhoksukon, ketua Mahkamah Syar’ah Lhoksukon, ketua MPU Acut, ketua MAA dan ketua MPD Aceh Utara, sekdakab. Aceh Utara serta sejumlah pejabat lainnya. (Mahdi)

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.