Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polres Pidie Ungkap Spesialis Nasabah Bank Antar Lintas Provinsi

Minggu, 31 Januari 2021 | 10:38 am
Reporter: SAUMI RAMADHAN
Posted by: Admin
Dibaca: 262

 

PIDIE, ACEH, LINTASPERISTIWA.COM, – Polres Pidie beserta Tim Personil Sat Reskrim telah mengamankan tiga pelaku spesialis Bank antar Provinsi dengan yang dipersangkakan Pasal 363 Ayat 1 Ke-4 dan Ke-5 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, berikut barang bukti dalam konferensi pers yang berlangsung di Joglo Bhara Daksa Mapolres setempat. Kamis, 28/01/2021. 

 

Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan spesialis nasabah bank antar lintas provinsi, yang terjadi pada tanggal 22 Januari 2021. 

 

Tim Sat Reskrim Polres Pidie sehingga pada hari selasa tanggal 26 Januari 2021 pukul 13.00 wib, bertempat diwarung Nasi Ayam Penyet Cindelaras jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Kota Kota Medan Provinsi Sumatrera Utara, berhasil amankan 3 (tiga) orang yang di duga para pelaku tersebut. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mengatakan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan spesialis nasabah Bank antar lintas Provinsi pelaku berjumlah 3 (tiga) orang yang berinisial AM (48), MR (41) dan IH,(47) ketiganya warga Palembang Sumatra Selatan. 

 

Dasar Laporan Polisi Nomor : LP-B / 14/ I / RES.1.8 / 2021 / SPKT Polres Pidie, Tanggal 22 Januari 2021. Adapun barang Bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX, satu mobil colt L300, satu BPKB, STNK, 3 handphone, 5 buah tas, satu helm, 3 dompet, 7 ATM, satu jam tangan, dua buah celana. 

 

Menurut Kapolres Pidie penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban yang melaporkan kejadian kepada pihak Polres Pidie. Atas kejadian tersebut Personil Polres Pidie melaksanakan olah TKP dan melakukan penyelidikan, maka dari hasil olah TKP dan Penyelidikan ditemukan rekaman CCTV yang ada diseputaran lokasi kejadian, alhasil indetitas pelaku terungkap dan ketiga pelaku spesialis antar Lintas Provinsi berhasil diciduk disalah satu rumah makan yang ada diseputaran Medan. 

 

Dalam kronologis kejadiannya pada saat korban memarkirkan mobil pada salah satu rumah makan, sementara uang disimpan dalam mobil L300 pick up milik korban begitu korban kembali kemobil melihat uang tersebut sudah raib, begitu diperiksa ternyata tidak ada lagi ada yang mengambil dengan cara merusak pintu mobil, jelasnya Kapolres Pidie kepada awak media. 

 

Tambah Kapolres Pidie yang didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim, si pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara memantau para nasabah Bank yang menarik uang dalam jumlah besar, setelah itu para pelaku mengikuti calon korbannya dari belakang, seperti yang terjadi pada korban bernama Kamaruddin (35) warga Padang Tiji Pidie yang kehilangan Rp 150 juta yang baru saja diambil dari Bank. 

 

Hasil interogasi para pelaku mengakui perbuatannya serta menjelaskan bahwa sebelum melakukan aksi pencurian tersebut para pelaku berangkat dari Palembang Menuju Prov Aceh dengan maksud dan tujuan mengincar para nasabah Bank yang melakukan penarikan uang tunai dalam jumlah besar, setelah berhasil melakukan aksi pencurian para pelaku langsung meninggalkan Aceh menuju Kota Medan dengan tujuan menghilangkan jejak atau menghindar dari aparat penegak hukum, jelas Kapolres Pidie. (Saumi). 

 

Teks foto : Kapolres Pidie yang didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim,Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan spesialis nasabah bank antar lintas provinsi, yang terjadi pada tanggal 22 Januari 2021.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!