Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Porseni Tingkat M.Ts Ke XVI/2018 se – Aceh Utara Digelar di Baktiya Barat

Senin, 12 Maret 2018 | 7:35 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 870

Suasana Pekan Olahraga dan Seni antar madrasah tsanawiyah (MTs) dilingkungan kementerian Agama kabupaten Aceh Utara. Senin (12/03/2018)

Suasana Pekan Olahraga dan Seni antar madrasah tsanawiyah (MTs) dilingkungan kementerian Agama kabupaten Aceh Utara. Senin (12/03/2018)

Suasana Pekan Olahraga dan Seni antar madrasah tsanawiyah (MTs) dilingkungan kementerian Agama kabupaten Aceh Utara. Senin (12/03/2018)

 

Aceh Utara LintasPe-

Pekan Olahraga dan Seni antar madrasah tsanawiyah (MTs) dilingkungan kementerian Agama kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh kembali digelar tahun ini, kali ini pergelaran dipusatkan di  MTs Dayah Darul Aitami kecamatan Baktiya Barat dengan memanfaatkan sejumlah tempat, diantaranya di komplek Dayah Darul Aitami Sampoinit kecamatan Baktiya Barat, GOR Lhoksukon kecamatan Lhoksukon, dan stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe kota Lhokseumawe. Senin (12/03/2018).

PORSENI MTs se-K3M-MTs. dibuka Kakankemenag Aceh Utara, Salamina MA, dan dihadiri seluruh kepala madrasah dan para undangan lainnya.

Ketua panitia, Dahlan, S.Ag melaporkan kegiatan selain bertujuan untuk memupuk persaudaraan sesama guru maupun siswa dan menggali potensi peserta didik di Madrasah, juga dimaksudkan untuk mencari bibit dan handal dikalangan siswa madrasah untuk dipertandingkan di ajang tingkat propinsi Aceh di kota Subulussalam pada bulan Agustus nanti.

“MTs Dayah Darul Aitami Sampoinit sebagai tuan rumah pergelaran Porseni ke XVI tingkat M.Ts ini yang diikuti oleh 586 orang dengan cabang yang akan dipertandingkan adalah Pidato 3 Bahasa, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tahfidz,  lomba Kaligrafi, pidato 3 bahasa dan cerdas cermat.  Sedangkan untuk olahraganya akan digelar Volly Ball Putra, Badminton, Tenis Meja dan Atletik,” sebut Dahlan,S.Ag 

Kakankemenag. Aceh Utara, Salamina, MA mengatakan kegiatan seperti ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk menggelar potensi sekaligus prestasi bagi siswa-siswi MTs se Kabupaten Aceh Utara, lembaga kita adalah Madrasah sudah barang tentu unggul dibidang agama dan itu tidak asing lagi, namun aspek lain juga harus unggul seperti olahraga dan seni juga harus mendapat ungulan, untuk mencapai itu semua memerlukan 3 hal yang sangat penting antara lain, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja keras.

“Pelaksanaan ini jangan hanya mengikuti rutinitas tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan, namun harus bekerja sama yang kompak membangun kebersamaan sehingga akan menelurkan atlet-atlet yang berprespati yang gemilang disamping harus punya disiplin yang tinggi,” katanya. (Mahdi)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.