Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Porseni Tingkat MI se – Aceh Utara Ke XVI  Berakhir, Ini Para Pemenang Cabang Lomba

Jumat, 9 Maret 2018 | 7:54 am
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1015

Kakankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh pengawas MI. Muslem. S.Pd menutup porseni tingkat MI di MIN 6 Aceh Utara. Kemarin (08/03/2018)

Para kepala madrasah dan para undangan serta pesert lomba pada acara penutupan porseni ke XVI tingkat MI. Kemarin (08/03/2018)

 
 
 
Aceh Utara LintasPe-
 
Kakankemenag Aceh Utara, Salamina MA yang diwakili oleh Pegawas Madrasah Ibtidaiyah (MI), Muslem, S.Pd resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat MI ke XVI tahun 2018 kabupaten Aceh Utara, di MIN 6 Aceh Utara. Kemarin (08/03/2018)
 
Dalam sambutannya, Muslim menyatakan bahwa atlet terbaik dalam porseni tahun ini akan mewakili Kabupaten Aceh Utara ke Porseni tingkat provinsi Aceh di Subulussalam yang akan datang
 
“Kepada semua juara saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Saya harap jangan berpuas hati dengan prestasi, namun segera mempersiapkan diri berlatih dengan lebih keras, disiplin, dengan penuh kesungguhan dan semangat”, ujarnya.
 
Ia menambahkan bagi yang mewakili Kabupaten Aceh Utara harus lebih meningkatkan kualitas, karena tingkat provinsi harus bersaing dengan 34 kabupaten/kota se- Aceh. “Tapi kita harus optimis bisa bersaing dengan kabupaten lainnya”, tuturnya.
 
Kepada kontingen yang belum berhasil mendapatkan juara, Muslim berpesan agar tidak putus asa dan selalu bersemangat dan terus berlatih. “Jadikan kesempatan ini sebagai pengalaman, dan pelajaran berharga dalam upaya mengukir kembali prestasi di masa yang akan datang”, pesannya. 
 
Sementara itu, Ketua panitia, Muhammad, S.Pd.I melalui tim seleksi dan  pemandu bakat, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I mengatakan bahwa untuk lulus cabang olahraga Bola kaki  ke Porseni 2018 tingkat propinsi Aceh mendatang, Kemenag Aceh Utara mengadakan turnamen antar gugus sepakbola MI di lapangan Blang pria kecamatan Samudra.
 
Seraya menambahkan berdasarkan hasil seleksi sementara yang telah dilakukan, Ia mengaku turnamen ini juga menjadi ajang penilaian dan pencarian pemain-pemain  yang berbakat sebanyak 16 orang memang pemain terbaik  yang berbakat.
 
“Dari total pemain tersebut telah diseleksi dalam beberapa tahapan, selanjutnya akan kami seleksi untuk masuk tim sepak bola MI dalam menghadapi Porseni Aceh 2018 sejumlah 13 pemain”, ungkapnya. 
 
Seperti diketahui, hasil Porseni Cabang olahraga Atletik, yakni kategori lomba lari 60 meter (putra), juara 1, 2 dan 3 masing diraih oleh M. Rizki (MIN 9 Aceh Utara), M. Irfan (MIN 19 Aceh Utara) dan Junaidi (MIN 16 Aceh Utara. Kemudian lari 60 m (putri), juara 1, 2, dan 3 diraih Kasmiati dari MIS cot Petisah Nazira dari MIN 34 Aceh Utara dan Sri Rasyina dari MIN 7 Aceh Utara.
 
Sedangkan lomba lari 80 meter (putra), Juara 1, 2 dan 3 diraih Rahmad Idaman dari MIN 5 Acut , Tasya Alkadri  dari MIS Nadon dan Mahfud Khalis (MIN 36 Acut). Lari 80 m (putri) yakni juara 1 Fadila dari MIN 14 Acut, juara 2 Askira Munira dari MIN 4 Acut dan juara 3 Kasmiati MIS Cot Petisah.
 
Untuk lomba MTQ (putra). juara 1, 2 dan 3 yakni Abrar Siddiq (MIN 21 Acut),  Syarif Hudayatullah (MIN 09 Aceh Utara), Almuddasir (MIN 11 Aceh Utara. MTQ (putri) adalah juara 1 Rausatul Muna (MIN 21Acut), juara 2 Nazila dari MIN 16 Acut dan juara 3 Munazilatul Khaira (MIN 09 Acut).
 
Cabang Hifdhil (putra), juara 1, 2 dan 3 dimenangkan oleh  Muhibbuttibri dari MIS Almuslimun, Muhammad Azzan dari MIS Ulee Madon, dan M.Yusri Effenfi dari MIN 11 Aceh Utara. Putri, juara 1, 2 dan 3 masing – masing diperoleh oleh Nazilatul Asyifa dari MIS Baktiya,  Balqis Munira MIS Almuslimun, Fikna Azila dari MIS Ulee Madon.
 
Cabang Pidato (putra), juara 1, 2 dan 3 yakni Ghlil Gibran (MIN 9 Acut) , M.Al Khalidi (MIN 35 Acut) dan M.Khadafi dari MIS Al Muslimun. Untuk pidato (putri), juara 1 Nurannisa dari MIN 31 Acut, juara 2 Hafizul Amanda MIN 18 Acut, dan juara 3 Alfi Syairani dari MIN 9 Acut.
 
Cabang Kaligrafi (putra), juara Ahmad Zaman Huri (MIN 9 Acut) Muhammad Hanif (MIN 2 Acut) dan Muhammad Daniel (MIN 1 Acut). Cabang kalugrafi (Putri), juara 1 Kaana Rania dari MIN 1 Acut,  Alia Safitri dari MIS Ulee Madon, dan Cut Miftar Rahmah dari MIN 9 Acut.
 
Sedangkan, cabang Azan, juara Muhammad Farhan Muhairi (MIN 28 Acut), Kana Rizki (MIN 15 Acut dan T.Agan Alfatih (MIN 1 Acut). Selanjutnya Cabang Cerdas Cermat, juara satu MIN 6 Aceh Utara, juara dua MIN 2 Acut, juara tiga MIN 33 Aceh Utara. (Mahdi)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.