Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rahmad Dasda; Para Kaula Muda Aceh Kiprahnya Harus Nyata Untuk Membangun Daerah

Sabtu, 31 Maret 2018 | 8:59 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 749

A.Rahmad Dasda, SP. (Inisiator GAMS Aceh)

A.Rahmad Dasda, SP. (Inisiator GAMS Aceh)

 

Aceh Timur LintasPe-

Salah seorang Inisiator / penggagas terbentuknya kegiatan pergerakan kepemudaan Aceh Timur, A. Rahmad Dasda, SP. Sehari setelah dilakukan pelantikan Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS) Aceh pada Jumat (30/03) di Kediamannya Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, mengundang khusus Media Lintas Peristiwa.com, guna memberikan sedikit gambaran menyangkut telah berkembangnya aksestensi kepemudaan yang aktif dalam pergerakan sosial yang terbangun dengan baik. Sabtu (31/03/2018)

Menurutnya Rahmad, sudah saatnya para kawula muda dapat terlibat langsung dalam membangun daerah kearah yang lebih baik terutama menyangkut sosial masyarakat yang didalamnya pengembangan sektor ekonomi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam kehidupan bermasyarakat.

“Intinya kaum muda seiring sejalan dengan pemangku kepentingan dalam membangun kesejahteraan seluruh masyarakat di segala sektor, kiprah kaula muda untuk Kerja Nyata dalam membangun daerah”, ujarnya. 

Pelantikan pengurus GAMS di Aula Media Center Aceh Timur (29/03) merupakan hari bersejarah bagi kaula muda Aceh, tanpa disadari pergerakan ini telah berkembang dengan pesat bahwa para kaula muda juga telah membuktikan kiprahnya turut membangun kebersamaan dalam kegiatan sosial masyarakat yang juga membantu pemerintah menjalankan program kesejahteraan masyarakat.

“Pelantikan kepengurusan GAMS Aceh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten / Kota, merupakan bukti nyata para pemuda tidak selalu terkesan dipandang sebelah mata, mereka (Pemuda –Red) hari ini telah bersatu untuk membangun untuk kepentingan masyarakat, maka dibutuhkan dukungan yang positif oleh pelenggara pemerintah yang berkuasa” tambah Rahmad.

Menurut Rahmad, pada dasarnya ide gagasan membentuk pergerakan kepemudaan ini adalah sesuatu hal yang wajar, mengingat sudah selayaknya para kaum muda diberikan ruang seluas luasnya dalam pergerakan yang mengarah hal yang baik, apa lagi saat ini pengaruh negatif tingkat sosial sudah sangat mengkhawatirkan, bila benteng – benteng yang ada pada pemuda tidak difungsikan dengan berbagai kegiatan, tidak tertutup akan turut terpengaruh dengan hal yang tidak baik.

“Oleh karena itulah, kami bersama – sama dengan beberapa teman, Hasbalah, Riski Maulizar, Irwanda, Rony, Khaidir dan lainya mengajak para pemuda dan pemudi baik yang sudah menjadi alumni perguruan tinggi dan pemuda yang masih aktif di bangku pendidikan supaya bersatu bersama dalam melakukan kegiatan pergerakan menuju kebaikan bersama dan masyarakat pada umumnya”, ungkap pemuda alumni Universitas Samudra Langsa  Jurusan Agrebisnis Pertanian. (M. Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.