Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Siswa SMAN I Tanah Jambo Aye Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaa

Sabtu, 10 Februari 2018 | 9:05 am
Reporter: Red. Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 982

Polres Aceh Utara bekerjasama dengan DDPD RI menggelar sosialisasi P4  (Pancasila, UUD 194, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Jumat(08/02/2018)

Aceh Utara LintasPe –
 
Polres Aceh Utara bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan  (Pancasila, UUD 194, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia), Jumat(08/02/2018) sekira pukul 08.00 wib yang bertempat di Mushalla SMA N 1 Tanah Jambo Aye Kab Aceh Utara. Sosialisasi dihadiri oleh  Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ir. Untung Sangaji, anggota DPD RI/MPR RI.
 
Sosialisasi Empat pilar Kebangsaan, dinilai Anggota DPD/MPR RI, H.  Sudirman yang perlu kita ketahui jangan kita membanggakan leluhur kita tapi banggakanlah diri kita sendiri.
 
“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Indonesia, maka dalam hal ini dan jika lempar orang dengan pasak tentu orang akan melempar kita dengan pentungan dan inilah kiasan orang  jaman dulu,” katanya.
 
Lanjut senator dari Aceh tersebut mengatakan amanat UUD 1945 adalah  ajuan hukum, dan negara kita tidak ada yang kebal Hukum. Persatuan dan kesatuan bangsa harus kita pupuk kita bina dan jika hati kita sudah bersih.
 
“Binneka Tunggal Ika, yang penuh kekayaan budaya dan bahasa. Sekolah ini jadilah generasi bagi gurumu  dan bangsa sebagai landasan hukum,” jelasnya.
 
Sosialisasi Narkoba dan LGBT disampaikan oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP.Ir.Untung Sangaji menyosialisasikan tentang Narkoba dan lesbian, gay, biseksual dan trangender (:GBT) dikalangan siswa/i.
 
“Ini Tanah Rencong Bukan Tanah Bencong, sudah saya tanyakan kepada Ulama untuk orang laki-laki  ada doa dan perempuan kalau untuk Bencong tidak ada dengan itu saya timbul niat untuk menertibkan,” katanya kapolres.
 
Kapolres Aceh Utara menghimbau  jangan merubah kodrat  kalian,  adek-adek perjalan ini sangat panjang LGBT banyak pihak dan syariat islam harus kita tegakan di Aceh,  saya tidak mau generasi kita rusak dengan Narkoba di bumi Rencong.
 
“Jagan merobah karakter mu dan jangan mencoba coba merobah Serambi Mekah dan Aceh Tanah Rencong Bukan Tanah Bencong,  dan jika kami datang ke sekolah untuk memeriksa Narkoba demi menegakkan Hukum di Serambi Mekah,” ujarnya.
 
Pada kesempatan Kapolres Aceh Utara memberikan biaya siwa SMA N 1 Tanah Iambo Aye kepada Rina Mauzirah kelas III IPA Unggul gampong Teupin Gajah dan Zainuddin Bin Kelas II Unggul  gampong Blang Awe kecamatan  Madat kabupaten  Aceh Timur.
 
Sedangkan ketua  Osis SMA N 1 TANAH JAMBO AYE KAB ACEH UTARA mendapatkan sumbangan dari H. Sudirman anggota  DPD /MPR RI, pada sesi tanya jawab.
 
Sosialisasi 4 pilar tersebut diikuti 1.100 siwa/i dan Dewan Guru SMAN I Tanah Jambo Aye  berjalan aman dan baik. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!