Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rumah Tahanan Negara Kota Bakti Pidie  “Over Kapasitas”

Selasa, 6 Agustus 2019 | 8:19 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 169
Suasana saat WBP Cabang Rutan Kota Bakti saat mengikuti pengajian rutin mingguan. Selasa,

Suasana saat WBP Cabang Rutan Kota Bakti saat mengikuti pengajian rutin mingguan. Selasa, (06/08/2019)

 Suasana saat WBP Cabang Rutan Kota Bakti saat mengikuti pengajian rutin mingguan. Selasa,

Suasana saat WBP Cabang Rutan Kota Bakti saat mengikuti pengajian rutin mingguan. Selasa, (06/08/2019)

 
 
Pidie LintasPe –
Cabang Rumah Tahanan Negara Kota Bakti, Kabupaten (Kab) Pidie over kapasitas, jumlah warga binaan saat ini 184 orang, Kapasitas normal untuk menampung tahanan hanya 70 orang. Warga binaan terpaksa harus tidur walau sempit-sempitan dikamar (sel), kondisi ini sudah lama terjadi.
Dalam kunjungan awak media menjenguk ke Cabang Rumah Tahanan Negara Kota Bakti dan melihat langsung beberapa hasil kerajinan tangan warga binaan. Selasa, (06/08/2019). Kata Kalapas Kota Bakti.
Muhammad Nasir menuturkan, bahwa akibat melebihnya kapasitas, disebabkan karena penghuni Lapas telah mencapai 184 orang, kapasitas normal untuk menampung 70 orang.
Mengenai kreatifitas dari warga binaan tersebut, pihak LP Kota Bakti Kabupaten Pidie akan terus meningkatkan pendampingan dan mengupayakan hasil kerajinan tangan warga binaan, maka punya nilai seni tinggi dan memiliki prospek pasar yang bagus. Saya harap, adannya perhatian Pemerintah Kabupaten dan lain bisa memberi perhatian tinggi terkait peluang ini akan bermanfaat bagi peluang pemasukan ekonomi bagi warga binaan. Jelas M. Nasir Kalapas Negeri Kota Bakti.
Penghuni Lapas Kota Bakti didominasi napi narkoba. Tambahnya M. Nasir, sisanya kasus tindak pidana umum. Yang gawat yaitu narkoba, 70 persen warga binaan masuk penjara sebab tersandung kasus barang haram tersebut. 
Kepala Rumah Tahanan Negara Kota Bakti Kabupaten Pidie, Muhammad Nasir mengharapkan adanya lokasi lahan baru untuk pembangunan gedung dan kantor yang memenuhi standar dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (Saumi). 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.