Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Salam 3r DLHK Kabupaten Aceh Utara Diadakan di Masjid Malikussaleh Geudong.

Rabu, 21 Februari 2018 | 7:04 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 904

Aceh Utara LintasPe-

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Utara, Fakhrurrazi, SH,MH, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama – sama menjaga kebersihan agar daerah Kabupaten Aceh Utara bebas dari sampah dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Harapan sekaligus ajakan dari Kadis LHK Aceh Utara itu dikemukakan pada acara puncak hari peduli sampah nasional, 21 Februari 2018 dengan mengusung tema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah” di seputaran masjid. Malikussaleh Pd kecamatan Samudra kabupaten Aceh Utara.

Acara ini melibatkan lk 300 orang yang terdiri dari dinas LHK, muspika dan masyarakat, antara lain gerakan pungut sampah dan menanam pohon. Selain itu disediakan peralatan kerja dan truck pengangkut sampah ke TPA sebanyak 20 unit.

Menurutnya, program Salam 3R DLHK ini agar menjadi Aceh Utara aman, nyaman dan bersih dari sampah. “Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua bukan hanya Pemerintah Utara atau DLHK saja namun ini tanggung jawab semua masyarakat juga”, ujarnya.

Dalam hal ini, sambungnya. Berbagai kebijakan telah dilakukan Pemerintah antara lain dengan membentuk UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah serta PP Nomor 81 Tahun 2013 tentang Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga.
 
Bahkan melalui Perpres 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan Nasional Penanganan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga maupun berbagai kegiatan lainnya seperti pengembangan bank sampah, sampah menjadi energi, serta berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kita wujudkan Indonesia bersih sampah, kita kurangi sampah dari kita, kita bersihkan sampah sekitar kita, kita wujudkan budaya bersih,” ujarnya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!