Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sat Binmas Polres Aceh Utara Sambang Ke Masjid Jamik Baitussalam di Gampong Geuleumpang Tujoh

Jumat, 9 Maret 2018 | 7:40 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 668

Tim Saweu Masjid dari Polres dan Dinas Syari'at Islam/WH Aceh Utara menyerah bantuan jam digital yang diterima pengurus masjid setempat. Jumat (09/03/2018)

Brigadir Musyawir bertindak sebagai Khatib Shalat Jum'at di Masjid Jamik Baitussalam Glp. Tujoh Matangkuli. Jumat (09/03/2018)

 

 

Aceh utara LintasPe-

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Hankamtibmas sekaligus melaksanakan shalat Jumat berjamaah. Sat Binmas Polres Aceh Utara provinsi Aceh melakukan program “Saweu Masjid” di Mesjid Jamik Baitussalam gampong Geuleumpang Tujoh Kecamatan Matangkuli kabupaten Aceh Utara. Jum’at (09/03/2018)

Turut di hadiri oleh Kasat Binmas, WH Aceh Utara, Perwakilan Mahasiswa Unimal dan Muspika Matangkuli. 

Sementara yang bertindak sebagai Khatib yaitu Brigadir Musyawir. Beliau dalam khutbahnya Brigadir Musyawir menyampaikan tentang Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dan Syari’at Islam.
 
“Para jama’ah untuk menjalankan Amar ma’ruf Nahi Mungkar sehingga apabila amar ma’ruf nahi mungkar terlaksana maka dgn mudah Kamtibmas akan terwujud dan minimal terlebih dahulu diterapkan terhadap keluarga masing – masing” ,ajaknya.
 
Kemudian, Musyawir juga mengajak jama’ah untuk melaksanakan Syari’at Islam, dengan tegaknya syari’at islam maka dapat mengurangi terjadinya pergaulan bebas, judi, khamar (narkoba) dan pelanggaran Syari’at lainnya.
 
“Dengan Akhlaq yang baik dapat menghapus kesalahan bagaikan air yang menghancurkan tanah yang keras dan Akhlaq yang buruk dapat menghancurkan Amal bagaikan Cuka yang menghancurkan manisnya madu”, ujarnya mengkhiri khutbahnya. 
 
Seusai pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan 1 unit Jam Digital oleh tim Saweu Masjid. (Mahdi)
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!