Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SAT POL – PP Aceh Timur Adakan Razia Cegah PNS Yang Keluar Kantor Tanpa Memegang Surat Izin Keliar

Selasa, 13 Maret 2018 | 8:49 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1187

Petugas Sat Pol PP Aceh Timur sedang laksanakan razia di seputaran pusat perkantoran pemerintahan Aceh Timur. Senin (13/03/2018).

Petugas Sat Pol PP Aceh Timur sedang laksanakan razia di seputaran pusat perkantoran pemerintahan Aceh Timur. Senin (13/03/2018).

Aceh Timur LintasPe-

Disiplin pegawai pada setiap satuan kerja di masing – masing instansi sudah tentu pasti ada kriteria masing – masingnya namun disiplin sebagai pegawai negeri sipil berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP Nomor 53 tahun 2010) Tentang Peraturan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara global wajib untuk di patuhi.

Oleh karenannya yang berperan dalam menjalankan penertiban PNS tersebut yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di setiap daerah, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Timur melaksanakan razia kepada di jajaran pemerintahan Aceh Timur, bagi para pegawai yang keluar areal perkantoran di cegah dan dipertanyakan apa tujuan serta meminta keterangan izin dari atasanya, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti PP – Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. Selasa (13/03/2018)

T. Amran, SE. Kasi Trantib Sat Pol PP Aceh Timur, dilokasi Razia kepada Lintaperistiwa.com, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan telah mendapat perintah dari Bupati Aceh Timur untuk menjalankan dan menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Selain itu tugas pokok dan fungsi pegawai dilingkungan instansi pemerintahan bukan hanya sekedar datang dan pulang begitu saja, sehingga bila hendak meninggalkan lokasi tempat dimana bertugas tanpa ada kepentingan dinas dan tidak mengantongi ijin pimpinan tidak dibenarkan untuk keluar dari lokasi pusat pemerintahan, ini sudah perintah.

“Diharapkan, untuk bisa dipahami bahwa, tugas kita sebagai PNS Abdi Negara melayani masyarakat pada umumnya di masing – masing satuan, jadi tidak ada alasan kita keluar dari perkantoran bila hanya untuk kepentingan yang tidak perlu, maka untuk itu kami sebagai petugas meminta surat keterangan ijin dari pimpinan masing satuan kerja”, tegasnya. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!