Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Selama Tujuh Malam, Warga Berdo’a Minta Hujan

Rabu, 21 Februari 2018 | 3:10 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 610

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melakukan kegiatan yasinan, zikir dan doa bersama ratusan warga di lapangan kantor kecamatan di halaman kantor kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh Utara. Selasa (21/02/2018)

Aceh Utara LintasPe-
 
Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melakukan kegiatan yasinan, zikir dan doa bersama ratusan warga di lapangan kantor kecamatan di halaman kantor kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh Utara. 
 
Kegiatan yang berlangsung selama tujuh malam berturut – turut. Pada malam penutupan yakni Selasa, 20 Februari 2018 malam, diikuti oleh  350 orang yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (Si Dompeng), Camat Pirak Timu diwakili oleh Sekcam, Rahmadi SE. Danramil Pirak Timu Kapt. CHB. Edi Wijaya  Kapospol Pirak Timu Iptu Heri, Anggota Koramil 28/PRT, anggota Polsubsektor Pirak Timu, seluruh Geuchik se-kecamatan Pirak Timu, Para toga, toda, tomas Kec Pirak Timu,  dan juga masyarakat Kec Pirak Timu. 
 
“Malam penutup, pada pukul 18.50 wib dilaksanakan shalat Magrib di lanjutkan do’a dan Zikir. Serta pembacaan Yasin Fadillah yang di pimpin oleh Tgk H. Abu Bakar Usman (Abon Bunie), serta pukul 20.38 wib, dilaksanakan shalat Isya berjamaah,” kata Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol. Kav. Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Pirak Timu, Kapten CHB, Edi Wijaya kepada media ini. Selasa (20/02/2018)

Dia mengatakan bahwa tujuan nya memohon kepada Allah SWT supaya segera diturunkan hujan, karena keadaan kemarau sudah lama didaerah tersebut, sehingga kondisi persawahan yang kekeringan bisa terjadinya gagal panen. Begitu juga dengan ketersedian air kebutuhan penduduk untuk berbagai keperluan juga semakin menipis.

“Dengan adanya kegiatan doa dan zikir bersama tersebut dapat terkabul dan hujan dapat segera turun agar areal sawah tidak lagi mengalami kekeringan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf pada kesempatan tersebut mengatakan pemerintah kabupaten Aceh Utara akan membangun sumur bor di daerah yang sulit irigasi, guna membantu masyarakat dalam kegiatan pertanian di wilayah kecamatan Pirak timu.

Kedepan, Pirak Timu diharapkan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di Aceh Utara. “Akan memenuhi harapan masyarakat untuk  pemenuhan kebutuhan sarana irigasi dan pengaspalan jalan dan infrastruktur lainnya,” katanya.

Secara terpisah ketua Asgara Pirak Timu, Abubakar  didampingi bagian humas, Ardi  menyampaikan ucapan terimaksih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Aceh Utara. Fauzi Yusuf (Sidom Peng) di Pirak Timu dalam rangka zikir pada malam penutupan.

“Kami berharap sidom peng dapat menjadi penyejuk sekaligus menyelesaikan persoalan pirak Timu yang sudah sekian lama luput dari perhatian”, katanya. (Mahdi)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!