Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Serah Terima jabatan Camat Tanah Luas,  Ini Pesan Asisten III

Senin, 26 Maret 2018 | 3:36 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1147

Suasana sertijab Camat Tanah Luas lama Drs. Mawardi dengan Camat Tanah Luas yang baru Usman K.S.Sos di aula kantor camat setempat. Senin (26/03/2018)

Suasana sertijab Camat Tanah Luas lama Drs. Mawardi dengan Camat Tanah Luas yang baru Usman K.S.Sos di aula kantor camat setempat. Senin (26/03/2018)

 

Aceh Utara LintasPe-

Bupati Aceh Utara yang diwakili Asisten III Dr. A. Murtala M. Si memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Tanah Luas lama Drs. Mawardi dengan Camat Tanah Luas yang baru Usman K.S.Sos di aula kantor camat setempat. Senin (26/03/2018)

Kabag. Tata Pemerintahan, T. Alfian SE mengatakan bahwa mutasi maupun penyegaran di roda Pemerintahan itu hal biasa yang penting setiap pejabat dilantik harus bekerja sesuai tupoksi dan posisinya. “Soalnya, kita ketahui jabatan ini adalah amanah yang diberikan kepercayaan kepada kita demi kepentingan masyarakat.  Oleh sebab itu, saya berpesan pada Camat yang baru untuk bekerja lebih baik dari Camat yang sebelumnya apalagi Kecamatan rambah adalah Kecamatan terbaik baik pelayanan maupun tata kelola Administrasinya”, pesannya.

Lebih lanjut, Usman K.S.Sos, diamanahkan jabatan baru sebagai Camat Tanah Luas menggantikan Drs. Mawardi, sesuai Keputusan Bupati Aceh Utara nomor : 821.22/38/ 2018 tanggal 15 Maret 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Utara. “Usman K S.Sos yang berpengalaman kerja sebagai kasi PMD kecamatan Cot Girek, Sekcam Cot Girek, sekcam Bakatiya dan Camat Cot Girek Kabupaten Aceh Utara”, katanya.

Diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan selanjutnya penyerahan secara simbolis memori masa jabatan Camat Tanah Luas, acara ini turut hadir  staf ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik, Asisten, kepala BKPSDM, kabag. Tata Pemerintahan, kabag.  Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh, kabag. Administrasi Pembangunan, kabag. Hukum, para geuchik dan perangkatnya serta para undangan lainnya. 

Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten III Dr. A. Murtala M. Si mengatakan camat yang baru dilantik adalah aparatur yang dipercayakan  oleh Bapak Bupati, untuk menempati jabatan camat dan telah melalui pertimbangan dari tim penilai kinerja PNS kabupaten Aceh Utara.  “Untuk itu camat harus benar – benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah gampong yang ada di kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi   dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat agar tujuan pemerintahan  itu sendiri dapat tercapai,” katanya.

Mengawali  sambutannya,  Drs. Mawardi camat Tanah Luas yang lama mengatakan pihaknya juga telah lama bersama – sama berjuang sekitar 8 Tahun dari 2010 – 2018 sampai sekarang banyak nostalgia dan pahitnya selama kami bertugas kemarin. “Kepada camat yang baru untuk membenahi kekurangan dan kelemahan pekerjaan selama ini yang telah saya lakukan,” ujarnya.

Kemudian Usman K S.Sos Camat Tanah Luas yang baru mengatakan beliau sangat menghargai dan berterima kasih atas kepercayaannya kepada dirinya dan menempatkannya menjadi camat Tanah Luas. Untuk itu, saya akan melanjutkan program – program yang telah ada dan segala kekurangan akan saya perbaiki oleh karena itu ini semua saya butuh dukungan dari seluruh Pegawai Kecamatan sekaligus saya juga minta tolong kepada geuchik dan perangkatnya untuk  membantu saya dalam bekerja. 

“Saya minta kerjasamanya apabila nanti dilapangan atau dikantor bekerja tidak seperti Camat yang lama saya minta maaf sebab bagaimanapun cara berpikir saya atau sikap saya mungkin tidak sama dengan camat yang lama akan tetapi tujuan dan persepsinya pada intinya untuk kemakmuran daerah kita juga,”pintanya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!