Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK N 2 Peureulak Aceh Timur Ikuti Sidang Prakrin

Kamis, 8 Februari 2018 | 6:18 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1197

Aceh Timur LintasPe-

Para siswa jurusan TPM (Teknik Pengeboran Minyak) SMKN 2 Peureulak Aceh Timur diharuskan mengikuti sidang Prakrin di ruang belajar siswa SMKN 2 Peureulak. Siswa ini sebelumnya telah mengikuti praktek kerja nyata di lapangan (magang) di PT. Pertamina Rantau Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang selama tiga bulan. Kamis (08/02/2018).

Selama magang di Peruhasaan Minyak Nasional tersebut, para siswa SMKN 2 Peureulak jurusan TPM telah mendapat pembelajaran langsung dengan mengikuti tahap demi tahap terkait sistem teknik pengeboran minyak yang dilakukan oleh Pertamina Rantau Kuala Simpang.

Muhammad Aiyub, ST, mewakili Zulkarnain, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMKN 2  dalam membuka kegiatan sidang prakrin mengatakan bahwa sidang ini bertujuan agar para siswa tersebut benar – benar mampu menjelaskan hasil praktek yang telah di ikutinya dengan memaparkan langsung pada kegiatan sidang yang di laksanakan ini.

Setelah kegiatan sidang prakrin ini, sambungnya. Akan dilaksanakan UKK (Uji Kompetensi Kejuruan). “Jadi semua siswa – siswi dari semua kejuruan wajib mengikuti UKK, oleh karenanya kami selaku para pembimbing siswa berharap kepada semua siswa – siswi mampu mempersiapkan diri guna menghadapi UKK”, tambahnya.

Berdasarkan pantauan awak media lintaspe dilokasi SMKN 2 Peureulak, para siswa jurusan Teknik Pengeboran Minyak (TPM) sangat serius memaparkan hasil praktek kepada para guru sebagai dewan penilai di kegiatan sidang Prakrin pada ruang belajar siswa. (M. Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!