Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tari Ranup Lampuan Iringi Penyambutan AKBP Wahyu Kuncoro Sebagai Kapolres Aceh Timur

Senin, 26 Maret 2018 | 12:35 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1434

Tarian Khas Aceh , Ranup Lampuan di peragakan pleh murid MIN 1 Id Rayeuk, pada tradisi penyambutan Kapolres Aceh Timur yang Baru di Mapolres Aceh Timur Senin (26/03/2018)

Pedang Pora Penyambutan Tampuk Pimpinan di Mapolres Aceh Timur, oleh Para Staf Perwira Poliri Resort Aceh Timur di Mapolres. Senin (26/03/2018)

 

Aceh Timur Lintas Pe-

Upacara penyambutan tampuk pimpinan di mapolres Aceh Timur, dengan tradisi pedang pora oleh para perwira staf jajaran Resot Aceh Timur. Acara penyambutan orang nomor satu ini dilaksanakan dengan penuh khidmat. Senin (26/03/2018).

Selain itu, yang menjadi khas dalam upacara penyambutan tersebut, turut juga diselingi dengan penyambutan tarian khas Aceh yakni, Tarian Ranup Lampuan yang diperagakan oleh Putri – Putri Cantik dari Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Idi Rayeuk Aceh Timur.

Hari ini, tugas AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum sebagai pimpinan Polres Aceh Timur telah diambil kendali kepada AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, MH. Pagi itu adakalanya gembira dibarengi kesedihan terpancar diraut wajah personil anggota Polres Aceh Timur, pasalnya gembira menyambut pimpinan yang baru, kesedihan juga saat akan tinggal oleh pimpinan yang telah banyak kesan dan keluh kesah di saat bersama – sama bertugas mengayomi masyarakat Aceh Timur dalam memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Pergantian tampuk pimpinan ini berrdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/665/III/KEP – 2018, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, akan bertugas sebagai jabatan baru menjadi Kasubagdukminmat Bagdukmonops Robinop Sops Polri di Mabes Polri, dan AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K MH, Yang menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur, sebelumnya bertugas di Polda Riau dengan jabatan tugas Kasubditbinsatpam/ Polsus Ditbinmas Polda Riau.

Rudi Purwiyanto, dalam penyampaian akhir jabatan kepada seluruh personil jajaran Resort Aceh Timur pada upacara lepas sambut, mengatakan tugas yang telah di laksanakan dan yang belum tuntas, masih dalam tahapan proses beberapa kasus nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pimpinan yang baru, mengenai hal tugas fungsi dan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian, siapa saja sebagai pimpinan itu tidak ada perubahan dikarenakan sudah ada protap yang telah ditentukan pimpinan yang lebih tinggi.

Di kesempatan yang sama, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, MH, Kapolres Aceh Timur yang baru juga menyampaikan, kehadirannya selaku pimpinan di Mapolres Aceh Timur semoga menjadi awal yang lebih baik lagi dari yang sudah baik sebelumnya, sehingga tugas seperti biasa nya tetap dilaksanakan sesuai tupoksi yang telah ditetapkan, mengenai beberapa kasus yang belum selesai oleh pimpinan yang lalu, hendaknya menjadi tanggung jawab bersama selaku anggota kepolisian untuk dapat diselesaikan, tidak ada yang ditinggalkan tanpa ada diselesaikan secara berkelanjutan.

“Terima kasih atas penyambutan kami dan keluarga di Aceh Timur, bila mungkin ada kekurangan nantinya sebagai pejabat baru di lingkungan Mapolres Aceh Timur, kami juga berharap kepada seluruh rekan – rekan di berikan masukan yang positif, supaya antara saya selaku pimpinan yang baru sama dapat menyesuaikan diri dengan pimpinan yang lama, jalin komunikasi sebaik – baiknya kepada seluruh elemen yang ada, agar Aceh Timur betul – betul aman nyaman dan tertib terkendali”, tutup Wahyu Kuncoro. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.