Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tim Sepak Bola PSPP Peureulak Muncul Kembali Setelah 25 Tahun Bungkam

Selasa, 20 Maret 2018 | 11:03 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 588

Suasana rapat pembentukan manajemen tim dalam rangka ikut serta pada even turnamen piala Bupati Aceh Timur 2018, di Aula Kecamatan Peureulak. Kemarin (19/03/2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Kemarin menjadi sejarah awal muncul Tim Sepak Bola Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, setelah selama lebih kurang 25 Tahun bungkam tanpa ada aktivitas, tidak efektifnya club sepak bola dengan sebutan Persatuan Sepak Bola Putra Peureulak (PSPP) yang sebelumnya telah dikenal dikalangan pencinta sikulit bunder sejagat Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Timur tersebut dikarenakan berbagai hal termasuk situasi Aceh yang dilanda konflik berkepanjangan saat itu antara pihak Gerakan Aceh Merdeka GAM) dan Pihak Pemerintah Republik Indonesia.

Pada saat itu, hampir semua sendi aktivitas masyarakat berantakan baik disektor pendidikan, ekonomi, moralitas, etika, seni dan budaya termasuk juga bidang keolahragaan. Hal tersebut berimbas telah membuat kreativitas masyarakat Aceh dalam pengembangan olahraga terputus mata rantai dalam perjalanan pergerakan, namun semua hal tersebut merupakan cikal bakal sebuah sejarah yang menjadi catatan bahwa setiap perubahan kearah tertentu, kemajuan suatu daerah sudah tentu pasti ada kesan pahitnya, tinggal bagaimana kita dapat menyikapinya dengan kedewasaan setiap masyarakat dan elemen yang ada.

Sesuatu menjadi catatan sejarah, bahwa dalam menghadapi even turnamen Bola Kaki Piala Bergilir Bupati Aceh Timur tahun 2018 yang pertama yang dilaksanakan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Timur dan direncanakan bergulir even tersebut pada tanggal 3 April 2018 yang dibagi yang dibagi Tiga Zona yakni wilayah Barat, tengah dan Timur, diwajibkan masing – masing Kecamatan untuk turut ambil bagian dengan membetuk manajemen Tim yang akan ikut bertanding memperebutkan Piala Bupati Tahun 2018.

Di Aula Kecamatan Peureulak, telah berkumpul Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh Olah Raga, bersama Muspika Kecamatan Peureulak, mengadakan rapat terbuka untuk membentuk manajemen Tim Bola Kaki yang nantinya akan diikutkan pada turnamen bola kaki Piala Bupati 2018. 

Dalam kesepakatan tersebut munculah nama Tim PSPP Kecamatan Peureulak yang sudah 25 tahun bungkam akan kembali merumput bertanding untuk mengangkat kembali nama PSPP dikancah persepakbolaan Aceh Timur. 

Selain munculnya nama PSPP pada rapat tersebut, juga terpilih manajemen Tim yang disepakati di antaranya sebagai manager, Zailani (anggota DPRK Aceh Timur), Muslidar, (Sekcam), Herizal, Ahyaruddin, Mustafa Yusri, Safrizal, Tadin, Ikhsan Budifa. Senin (19/03/2018)

Muslidar, SE. Sekcam Kecamatan Peureulak, yang membuka rapat guna menyusun manajemen Tim PSPP Peureulak, mengatakan bahwa ini sangat luar biasa, munculnya Nama Tim PSPP Peureulak yang sudah 25 tahun bungkam dalam rapat ini muncul kembali.

“Diharapkan atas hadir kembalinya tim kebanggaan Masyarakat Peureulak di Even Turnamen Piala Bergilir Bupati Aceh Timur Tahun 2018 artinya telah membuka pintu kepada adik – adik kader yang baru dapat bergabung dalam tim PSPP yang hari ini telah disepakati akan merumput kembali dilapangan hijau, Mudah mudahan dapat memperoleh keberhasilan pada turnamen tersebut”, ujar Muslidar.

Hadir juga pada acara tersebut, diataranya Fattah Fikri, Ketua panitia Turnamen Bupati Aceh Timur 2018, Jailani (Askab), Dede Sulaiman (Askab), M.Thaib ( Media Lintas Peristiwa.com ) yang juga merupakan Pengurus Askab PSSI Aceh Timur, selain itu juga turut dihadiri mantan pengurus PSPP Peureulak terdahulu, Burhanudin Ilyas, Zainuddin Mahmud, Buyong Sugianto, Mustafa Yusri (pelatih), dan Safrizal. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.