Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tradisi Polwan Jaga Mako Saat Berlangsungnya Shalat Jumat

Jumat, 9 Maret 2018 | 5:20 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 957

Polwan sedang melaksanakan penjagaaan di Mako di mapolres pada saat sholat Jum,at. (09 Maret 2018)

Polwan sedang melaksanakan penjagaaan di Mako di mapolres pada saat sholat Jum,at. (09 Maret 2018)

Aceh Timur LintasPe-

Kepolisian Resor Aceh Timur, menempatkan personel Polisi Wanita (Polwan) dalam penjagaan mako pada saat pelaksanaan Sholat Jum’at. Hal ini dilakukan sebagai ganti pada saat polisi laki-laki melaksanakan sholat Jumat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polwan Polres Aceh Timur. 

Pelaksanaan penjagaan dan pemeriksaan dilakukan pintu masuk polres, terutama ketika melakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki Mako Polres Aceh Timur, termasuk dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh tamu yang hendak memasuki lingkungan polres. Jumat (09/03/2018).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, melalui Kasat Sabhara, AKP A. Yani mengatakan bahwa selaku Polwan mereka ingin memberikan pelayanan masyarakat dan turut membantu atau mempermudah Anggota Polisi Laki laki (Polki) pada saat melaksanakan kewajibannya, beribadah Sholat Jum’at.

“Sementara kaum pria menunaikan ibadah shalat Jum’at, Anggota Polwan membantu menjaga pelayanan serta penjagaan”, kata Kasat Sabhara Polres Aceh Timur.

Ditegaskannya, bagi anggota Polwan tentu menjadi kebanggaan sekaligus bagian dari pada ibadah ketika turut menjaga dan mempermudah orang lain beribadah. “Mudah-mudahan menjadi pahala”, harapnya.  (M.Thaib/ Humas Polres).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.