Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Achmad Lakoni : Alhamdulillah Kita Dibantu “Stop Meseng Sembarangan”

Jumat, 19 Januari 2018 | 7:39 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 969
 
 
PALI LintasPe –
 
Terleasasinya program Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat di seluruh desa di Indonesia khususnya desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tentunya berdampak baik bagi pertumbuhan pemerataan pembanguan Inprastruktur desa.
 
Salah satunya Desa Betung Selatan Kecamatan Abab dalam pengalokasian DD telah membangun Jembatan, Jamban Sehat dan MCK.
 
Dijelaskan Kepala Desa Betung Selatan Achmad Lakoni, “Terleasasinya pembangunan ini merupakan hasil musyawarah pemerintah desa dengan masyarakat untuk membangun sebanyak 2 unit Jembatan yang berlokasi di dusun I dan II, yang melalui anggaran pada tahun 2017 kemarin, jelasnya pada media ini, Jum’at (19/1/2018).
 
Selain itu, Lanjut Lakoni. Kita juga membangun sepanjang 23 Meter jalan setapak, Drainase sepanjang 225 Meter, pembangunan Jamban Sehat sebanyak 21 unit, serta 4 unit MCK, serta melakukan penyuluhan bahaya Narkoba dan PHBS.
 
“Alhamdulilah, kita juga dibantu Jamban Sehat sebanyak 53 unit dari Dinas kesehatan melalui program PKK Kabupaten PALI untuk mendukung program pemerintah dari Stop Meseng Sembarangan (SMS), dan desa kita sudah bebas dari hal tersebut “, ucapnya.
 
Sementara itu, salah satu masyarakat Betung Selatan Budi Wijaya (45) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah.
 
“Terimakasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan pembangunan sesuai apa yang diharapkan masyarakat kita, semoga dengan apa yang telah dibangun pemerintah ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta. Sebagai masyarakat kami siap menjaga dan merawatnya”, katanya. (Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.