Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Siapkan Kupon Undian di TPS, Inisiatif Plt Bupati Muba Agar Rakyat Tergerak Untuk Memilih

Sabtu, 31 Maret 2018 | 1:48 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 683
 
 

Muba LintasPe-

 
Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Plt Bupati Muba Beni Hernedi berinisiatif untuk memberikan kupon undian pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar masyarakat bersemangat ke bilik suara untuk mencoblos pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2018. Hal ini dilakukannya mengingat rendahnya partisipasi masyarakat pada Pilkada 2017 yang lalu. 
 
“Buatlah ide – ide yang kreatif agar rakyat tergerak untuk memilih, bila perlu untuk lumpatan ini ambil doorprize nya dengan saya, di TPS beli kipas angin atau Magicom banyak-banyak, siapa yang milih kasih kupon, sepulang dari TPS kita undi doorprizenya. Ini bukan sekedar ngomong saja, kalian bisa tagihke saya”, demikian dikatakan Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya pada kunjungan kerja bersilaturahmi sekaligus sosialisasi Pilkada 27 Juni dilapangan bola kaki Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu. Sabtu (31/03/2018)
 
Disampaikannya kepada masyarakat untuk memastikan diri (Bapak-Ibu), anak keluarga yang layak atau cukup syarat untuk memilih, terdaftar sebagai pemilih, jika belum urus pendaftarannya. 
 
Pak Camat, Pak Kades, Pak Kadus dan Pak RT tolong gerak cepat yang belum terdaftar didaftarkan, setelah terdaftar jangan lupa diarahkan untuk ke tempat bilik suara, jangan golongan putih (golput) dan jangan tidak datang. Ini sangat penting guna memilih pemimpin untuk memimpin Sumsel 5 tahun kedepan”, tegas Beni.
 
Dijelaskannya bahwa aturan sekarang sudah tidak bisa lagi seperti aturan yang lama, kampanye membagikan kain, kalender, jilbab ataupun jilbab memberi uang karena aturan kampanye sekarang sangat ketat supaya tertib.
 
“Peraturan tersebut dilakukan agar lebih demokratis dan mendidik, jadi calon lebih disuruh berdebat menyampaikan pokok – pokok pikirannya daripada berpolitik uang. Untuk itu, kita jaga bersama-sama konduktivitas Muba ini, pilih lah pemimpin sesuai hati nurani kalian. Berbeda pilihan jangan ribut, ini demokrasi, rakyat Muba semakin hari harus semakin dewasa”, terangnya.
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, acara dihadiri oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi beserta Istri, Camat Kecamatan Sekayu M. Taisir Gunawan S.Sos beserta istri, Kepala Desa Lumpatan beserta Istri, Kaban Kesbangpol Muba H. Soleh Naim SE MM beserta Istri, Kepala Kadin Muba beserta Istri, Anggota DPRD Muba Sodingun, Ustad Fadholi dari Palembang diundang untuk bertausiah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!