Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Alhamdulillah Di Kampung Lubuk Bakung Telah Berdiri Masjid Fajrul Falaah

Senin, 29 April 2019 | 6:03 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 490
akhirnya secara resmi Masjid Fajrul Falaah, Kampung LuBa RT.06 RW.09 Kel. Siring Agung Kec. Ilir Barat I Palembang,

 

akhirnya secara resmi Masjid Fajrul Falaah, Kampung LuBa RT.06 RW.09 Kel. Siring Agung Kec. Ilir Barat I Palembang,
akhirnya secara resmi Masjid Fajrul Falaah, Kampung LuBa RT.06 RW.09 Kel. Siring Agung Kec. Ilir Barat I Palembang, Sabtu (27/4/2019)

 

 

Penrem 044/Gapo, 28 April  2019

Setelah selama lebih dari 18 bulan pembangunan Masjid Fajrul Falaah di Kampung Lubuk Bakung RT.06 RW.09 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, akhirnya secara resmi Masjid Fajrul Falaah mulai di gunakan untuk kegiatan peribadaan yang telah diresmikan oleh Camat Ilir Barat I Palembang Bapak Asnawi, S.Sos., M.Si. Sabtu (27/4/2019) malam.

Ketua pembangunan Masjid dan juga sebagai Ketua Ta’mir Masjid Bapak drh. Budi Sutrisno menyampaikan, bahwa pembangunan masjid yang dimulai pada bulan Oktober 2017 ini baru mencapai 75%, namun sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan ibadah seperti shalat lima waktu atau shalat Jumat karena ruang utama Masjid sudah selesai walaupun belum tersedia karpet sajadah. “Pembangunan Masjid ini adalah bukti komitmen warga masyarakat Lubuk Bakung yang ingin memiliki Masjid, dimana saat ini Mushala yang ada sudah tidak menampung jamaah bila dibandingkan dengan jumlah warga mencapai lebih dari 300 KK”, ujarnya.

Ketua RT.06 RW.09 Kel. Siring Agung Bapak Heli Kusmiran, S.H. yang hadir dalam acara tersebut berharap masjid yang telah diresmikan ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya. “Salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam adalah masjid yang digunakan umat Islam untuk berbagai keperluan, seperti kegiatan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pemerintahan dan lain-lain”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ilir Barat I Palembang Bapak Asnawi, S.Sos., M.Si., mengatakan, bahwa kami atas nama Pemkot Palembang menyampaikan banyak terimakasih kepada warga Lubuk Bakung yang telah mendirikan tempat Ibadah yang akan membawa dampak kebaikan melalui kegiatan syariat iman dan syariat islam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Seiring dengan misi Pemkot Palembang yang ingin mewujudkan Pemerintah Palembang Emas Darusalam. Dengan berdirinya Masjid Fajrul Falaah ini aura dalam mewujudkan Palembang Emas Darusalam muncul dari kampung Lubuk Bakung”, ungkap Camat Ilir Barat I.

Camat Ilir Barat I juga berharap dengan adanya kepengurusan Masjid Fajrul Falaah ini bisa membawa dampak baik bagi masyarakat untuk melaksanakan syariat islam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga sekitarnya.  “Dengan adanya masjid ini akan bisa menumbuh kembangkan perekonomian umat yang tentunya akan membawa dampak yang lebih bagus dalam kehidupan bermasyarakat. Dan bisa menyatukan hati warga masyarakat dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT”, harapannya.

Dalam acara peresmian penggunaan Masjid Fajrul Falaah ini diisi kegiatan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. M. Sangkut, S.Pdi. dan dihadiri oleh Camat Ilir Barat I Palembang Bpk Asnawi, S.Sos., M.Si., Kepala KUA Ilir Barat I Bpk  Drs. Idham Syukri, M.Si., Lurah Siring Agung Ibu Koryati, S.Sos., M.Si., Babinsa Koramil 418-02/Pakjo Sertu Firman, Ketua RT.06 Bpk Heli Kusmiran, S.H. dan Tokoh Agama serta warga masyarakat Kampung Lubuk Bakung.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!