Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anggota DPR Provinsi Sumsel Dapil Muba Lakukan Reses Ke – I

Rabu, 24 Maret 2021 | 10:50 pm
Reporter: Peri Irawan
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 65
Suasana Susy Imelda memberikan bantuan sembako. Rabu (24/03/2021)

 

MUBA, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM,- Dalam rangka Reses ke I Anggota Dewan Provinsi Sumsel Dapil Muba di balai Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Msi Banyuasin (Muba) Sumatera Selataan. (24/03/2021).

Susy Imelda Frederika dalam sambutannya menyampaikan tentang tata cara permohonan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan beliau juga berjanji akan membantu cara pembuatan dan kelompok umkm secara legal dalam bidang koperasi dan usaha kecil di Desa Epil.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Zulfakar berharap kepada masyarakat yang diberi bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM untuk segera di fungsikan karena masih ada juga yang diberi bantuan UMKM belum di fungsikan walaupun kios tersebut sudah selesai di bangun.

“Selanjutnya, akan memberikan bantuan lagi namun masih terkendala dana, dan tetap berkoordinasi dengan Desa dalam hal ini Kepala Desa Epil”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Epil Armedi menyampaikan bahwa untuk Desa epil ada 10 bantuan UMKM di desa semua sudah terisi, dan bantuan kontainer 2 unit juga sudah di fungsikan sesuai dengan peruntukannya.

“Selanjutnya untuk permohonan bantuan modal juga di harapkan oleh Alimin Kosim selalu pelaku usaha kecil berjualan pakaian saat ini masih dalam proses”. ungkap Armedi.

Terkait permohonan dari warga atas nama Barri As yang mengusulkan bantuan modal untuk usaha rumah makan, Pihak Dinas Koperasi mengatakan akan membantu pembuatan proposal bantuan dengan syarat dan ketentuan yang ada dalam aturan pemerintah.

Di akhir acara, Susy Imelda memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!