Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anggota SBH Dewi Sartika kak Andre Saputra bertugas sebagai ajudan Kamabicab

Sabtu, 15 September 2018 | 10:21 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 249

Bersama kak Hasan Basri Kapusdiklatda Mahameru Sumatera Selatan, Kamabicab Musi Banyuasin Kak Dodi Reza Alex Noerdin dan Sekretaris Kwarcab kak Sumadi. Kamis (13/09/2018)

Suasana saat menyambut kedatangan Kamabicab Musi Banyuasin kak Dodi Reza Alex Noerdin. Kamis (13/09/2018).

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

SAKA BAKTI HUSADA DEWI SARTIKA PUSKESMAS SRI GUNUNG KWARRAN SUNGAI LILIN KWARCAB MUSI BANYUASIN KWARDA SUMATERA SELATAN MENGHADIRI APEL BESAR HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA MUSI BANYUASIN

Bertempat di desa Sidorejo Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan dilaksanakan apel besar hari Pramuka ke 57 tahun 2018 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Musi Banyuasin. Kwarda Sumatera Selatan menugaskan kak Hasan Basri, kak Diana Yulianti dan kak Arsya Hakim untuk hadir mewakili Kwarda Sumatera Selatan du hari Pramuka tersebut. Kamis (13/09/2018).

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kamabicab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Kak Dodi Reza Alex Noerdin. Peserta upacara meliputi unsur Mabicab dan pengurus Kwarcab, Kamabiran, Mabiran, Ka Kwarran beserta pengurus, saka-saka yang ada di Musi Banyuasin, Pamong saka, Kamabigus, Ka gudep, pembina, anggota Pramuka dan masyarakat yang mendukung Gerakan Pramuka.

Saka Bakti Husada (SBH) Dewi Sartika Puskesmas Sri Gunung hadir yang diwakili oleh kak Fenti Suprihartini selaku ketua pelaksana saka dan didampingi oleh Dewan Saka yaitu kak Andre Saputra, Kak Khoirul Huda, kak Saro Fitriyani dan peminat saka Berty Octarina.

Tema hari Pramuka ke 57 tahun 2018 ini adalah “Pramuka Perekat NKRI”. “Gerakan Pramuka Indonesia berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia. Pramuka harus bisa melahirkan generasi-generasi milenial yang kreatif dan adatif terhadap perkembangan global serta senantiasa mampu menjadi perekat NKRI”, ujar kak Dodi Reza Alex Noerdin. “Terus hauslah untuk berkarya dan berprestasi yang membanggakan bangsa ini. Terima kasih kepada semua unsur Mabicab, Kwarcab,Satuan Karya Pramuka, Pamong Saka, Mabiran, Kwarran, Kamabigus,Ka gudep, Pembina, DKC, DKR dan semua pihak yang mendukung gerakan Pramuka di Musi Banyuasin”, lanjut kak Dodi Reza Alex Noerdin.

Anggota SBH Dewi Sartika Puskesmas Sri Gunung kak Andre Saputra bertugas sebagai ajudan Kamabicab pada apel besar hari Pramuka ini. Untuk itu kami terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kakak-kakak yang telah memberikan kesempatan tersebut.

Setelah upacar selesai dilanjutkan giat ramah tamah bersama Kapusdiklatda Mahameru Sumatera Selatan, Kamabicab, Pimpinan SBH Cabang Musi Banyuasin, kakak-kakak dari Kwarcab dan pembinaan dari kak Hasan Basri selaku Kapuadiklatda Mahameru serta laporan tentang Program SBH dan kegiatan yang sudah berjalan serta mohon arahan dan petunjuk selanjutnya tentang penyelenggaraan SBH Dewi Sartika ke depannya. Kak Hasan Basri sangat mendukung kegiatan SBH Dewi Sartika.

Pada kesempatan ini pula SBH Dewi Sartika Puskesmas Sri Gunung juga mengucapkan selamat dan sukses kepada kak Salim selaku Pimpinan SBH Cabang Musi Banyuasin yang mendapat penghargaan Panca Warsa dari Gerakan Pramuka.

Mari kita maju bersama. Bersama kita maju. Memajukan Pramuka dan Saka Bakti Husada. Salam Pramuka…(Red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.