Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Antisipasi Karhutla, Pemprov Sumsel Gelar Pembekalan Kesiapan Menghadapi Bahaya Karhutla

Senin, 17 Juni 2019 | 2:30 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 111
Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ikuti pembekalan kesiapan hadapi bahaya Karhutla di wilayah Prov. Sumsel.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ikuti pembekalan kesiapan hadapi bahaya Karhutla di wilayah Prov. Sumsel. Senin (17/6/2019)

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ikuti pembekalan kesiapan hadapi bahaya Karhutla di wilayah Prov. Sumsel.
Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ikuti pembekalan kesiapan hadapi bahaya Karhutla di wilayah Prov. Sumsel. Senin (17/6/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 17 Juni  2019

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengikuti pembekalan kesiapan menghadapi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Hotel Santika Primiere Jln. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam No.168-169 Sukarami Palembang, Senin (17/6/2019).

Kegiatan pembekalan yang berlangsung selama dua hari (17-18 Juni 2019) tersebut diikuti oleh personel dari pejabat Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota, pejabat BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota, pejabat TNI tingkat Kodam, Korem dan Kodim jajaran Kodam II/Swj di wilayah Sumsel, pejabat Polri tingkat Polda, Polres jajaran Polda Sumsel, pejabat Dinas Damkar Provinsi dan Kabupaten/Kota, pejabat Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota, Unsur Akademi, Tokoh Masyarakat, LSM, dan kalangan Pengusaha serta unsur Media.

Adapun Tim pembekalan dari Pusat yaitu Mayjen TNI (Purn) Komarudin S selaku koordinator umum, Mayjen TNI (Purn) Drs. Amrin M.A. sebagai Ketua Tim dan Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak sebagai Wakil Ketua. Sedangkan Narasumber personel dari BNPB, Polri, TNI, BMKG, BRG, KLHK, Kemenko Perekonomian, dan Akademisi PTN.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pembekalan Karhutla BNPB Pusat, Mayjen TNI (Purn) Drs. Amrin, M.A. mangatakan, bahwa dalam menanggulangi bencana Karhutla ini, BNPB tidak bisa berkerja sendiri tanpa adanya dukungan dari TNI, Polri dan intansi terkait dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di negara ini. “Kebakaran hutan dan lahan dapat menyebabkan atau menimbulkan segala macam penyakit dan dapat menganggu jalannya aktivitas masyarakat dan perhubungan baik darat,laut dan udara”, terangnya.

Lanjut Mayjen TNI (Purn) Drs. Amrin, Kebakaran hutan ini juga berdampak pada lahan penghijauan yang sengaja dibakar oleh manusia dalam membuka hutan dan lahan, untuk itu kita semua wajib menjaga lingkungan yang ada disekitar kita. “Paglima TNI dan Kapolri juga memberikan dukungan dalam menanggulangi bencana Karhutla dengan menurunkan perintah kepada Dansat untuk membantu dalam menjalankan tugas BNPB di daerah, marilah kita bersama-sama saling membantu dalam menanggulangi bencana alam ini”, ungkapnya.(red.rill.penremgapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.