Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Antisipasi Pelanggaran Hukum Ditingkat Pelajar, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan

Senin, 17 September 2018 | 5:22 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 130

Bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat beri himbauan saat menjadi pembina upacara di setiap sekolah yang ada diwilayahnya. Senin (17/09/2018)

 
 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Hari senin, di setiap sekolah mulai tingkat SD, SMP/SLTP/MTS hingga SMA/SMK/MA melaksanakan kegiatan upacara bendera sebagai kegiatan rutin setiap minggu, yang merupakan salah satu program pemerintah yang telah tercantum dalam kurikulum pendidikan belajar mengajar di setiap lembaga pendidikan formal yang ada di negara Indonesia.
 
Dalam hal ini, Polri sebagai lembaga / institusi penegak hukum yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberantas segala bentuk kejahatan dan pelanggaran hukum baik yang bersifat kriminalitas maupun gangguan-gangguan kamtibmas lainnya, yang telah banyak melibatkan para pelajar sekolah mulai dari SD, SMP/SLTP/MTS hingga SMA/SMK/MA.
 
Maka dari itu, pada kesempatan ini Polsek Babat Supat memanfaatkan beberapa momen yang diantaranya adalah upacara bulanan pada tanggal 17 yang dilaksanakan setiap bulannya di sekolah-sekolah mulai tingkat SD, SMP/SLTP/MTS hingga SMA/SMK/MA yang ada di wilayah hukum Polsek Babat Supat. 
 
Adapun teknis pelaksanaannya adalah dengan memanfaatkan peran dari seluruh bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat melalui perintah langsung dari Kapolsek Babat Supat IPTU Marzuki S. Sos untuk menjadi pembina upacara di setiap sekolah yang ada diwilayah. 
 
Desa binaan masing-masing bhabinkamtibmas secara bergiliran untuk menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, baik kepada segenap guru pengasuh maupun kepada seluruh siswa – siswi sekolah.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti S.E., M.M melalui Kapolsek Babat Supat menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta pencegahan berkembangnya kasus-kasus kriminal dikalangan pelajar terkait maraknya kejadian-kejadian kriminalitas maupun pelanggaran-pelanggaran hukum yang banyak melibatkan para pelajar sekolah, seperti yang baru beberapa hari lalu terjadi di wilayah Kecamatan Babat Supat yaitu tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh pelaku yang statusnya masih pelajar terhadap korbannya ialah pendidik/guru dari sekolah.
 
“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan beberapa pengetahuan hukum kepada segenap para guru pengasuh khususnya kepada para siswa – siswi sekolah agar bisa memahami segala ketentuan-ketentuan hukum, supaya tidak terjadi lagi hal-hal serupa dikalangan para pelajar khususnya di wilayah hukum Polsek Babat Supat”, ujar Kapolsek Babat Supat. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.