Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Asnawi, Pelaku Penganiayaan Terancam 5 Tahun Penjara

Rabu, 8 Mei 2019 | 9:17 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 919
 
Asnawi diamankan ke Mapolsek Babat Toman. Rabu (08/05/2019)
 
BABAT TOMAN LINTASPE – 
 
Tiga jam setelah melakukan penganiayaan, Asnawi (49) warga Lk. I RT. 002 Rw. 001 Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba berhasil diamankan jajaran Polsek Babat Toman.
 
Kejadian bermula pada hari Senin (06/05) sekitar pukul 07.30 wib di jalan PT. GPI IV Desa Karang Ringin II Kecamatan Lawang Wetan, pada saat korban Faruk Afero (46) warga Lk. I Rt. 002 Rw. 001 Kel. Mangun Jaya dan tersangka berlintasan di TKP lalu tersangka memanggil korban dan menanyakan kenapa korban tidak pernah mau datang menemui tersangka dan kenapa akhir-akhir ini korban menjauhi tersangka.
 
Akan tetapi korban menjawab pertanyaan tersebut dengan ketus, sehingga membuat tersangka emosi dan terjadi cekcok mulut antara korban dan pelaku.
 
Tersangka yang tersulut emosi langsung mencabut pisau yang diselipkan dipinggangnya dan langsung menusuk korban hingga mengenai punggung, paha, kepala kanan dan perut bagian atas (ulu hati) korban.
 
Kejadian tersebut sempat dilerai oleh saksi Irawan dan Sudarmanto yang kebetulan melintas di TKP, dikarenakan korban juga memegang pisau maka saksi takut dan berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar.
 
Akhirnya korban berhasil lari menyelamatkan diri, dan dengan dibantu warga korban segera di bawa Ke RSUD sekayu untuk mendapatkan pertolongan dan pelapor yang merupakan anak kandung korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepolsek babat toman.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Babat Toman menerangkan bahwa pelaku angkat bicara, berselang 3 Jam setelah kejadian, pelaku berhasil diamankan, yang mana keberadaan tersangka masih berada di wilayah Kec. Babat Toman dan telah diketahui oleh pihak kepolisian sektor babat toman, maka Unit Reskrim Polsek Babat Toman dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Babat Toman IPDA Joharmen SH M.Si bergerak cepat untuk menangkap pelaku.
 
“Kita juga mengamankan barang Bukti berupa 2 (dua) buah sarung pisau, 1 (satu) buah baju kemeja warna biru putih yang terdapat bercak darah, 1 (satu) buah jaket warna abu yang terdapat bercak darah”, ungkapnya.
 
Sambungnya, untuk yang melakukan tindak piana penganiayaan yang menyebabkan luka berat akan di kenakan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman kurungan 5 tahun. (WindaC). 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!