Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ayo Jadikan Kontes Ajang Positif

Jumat, 12 Juli 2019 | 9:47 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 848

Ketua FM3B foto bersama dengan Kasat Binmas Polres Muba. Jumat (12/07)

Ketua FKM3 foto bersama dengan Kasat Binmas Polres Muba. Jumat (12/07)
MUBA LINTASPE-
 
Kontes muda-mudi khususnya para pencinta seni di lingkaran musik dangdut di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini tengah di perbincangkan seluruh masyarakat.
 
Pasalnya, banyak pendapat dimedia sosial mengemukakan terhadap kegiatan rutin muda-mudi Muba ini, bahwa kontes tersebut lebih baik dibubarkan, dikarenakan terlalu banyak dampak negatif baik pergaulan bebas, miras maupun narkoba. Hal itu juga berdampak pada anak-anak kecil yang ikut dalam arus tersebut. 
 
Menyikapi hal ini, kasatbinmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SH MH mengadakan audiensi dengan ketua Forum Komunikasi Muda Mudi Muba, Ivan Armidani di aula Mapolres Muba. Jumat (12/07/2019).
 
Dalam kesempatan tersebut, Ivan Armidani menjelaskan terkait penutupan kontes bukanlah hal yang efektif dalam penanggulangan pergaulan remaja,  seyogyanya kontes muda-mudi Musi Banyuasin merupakan adat generasi muda dalam menjalin silaturahmi antar muda – mudi.
 
Menurut Irvan, kontes muda-mudi ini merupakan ajang pencarian bakat generasi muda yang akan ikut serta dalam ajang kompetisi pencarian bakat tingkat nasional yang pada saatnya nanti akan membawa nama baik Kabupaten Musi Banyuasin.
 
“Dalam hal ini, kami berharap kepada seluruh pihak untuk dapat mendukung program kontes muda-mudi yang lebih positif dan produktif lagi,  dikarenakan kontes muda-mudi ini hanya dapat dikendalikan oleh dukungan pihak penyelenggara acara ‘panitia tuan rumah dan juga para pencinta kontes itu sendiri”, terang pemuda asal Desa ulak paceh ini.
 
Apabila kontes itu dijadikan ajang positif dan menghindari musik remix, sambungnya. Maka kontes muda-mudi akan tetap menjadi ajang yang positif bagi generasi muda Muba.
 
“Maka dari itu, perlu dukungan berbagai elemen dalam hal ini pemerintah setempat juga “legislatif & eksekutif bersinergi untuk mendukung kegiatan muda-mudi yang bermanfaat bagi generasi muda”, harapnya.
 
Sementara itu, Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SH MH menyampaikan bahwa Polres musi banyuasin sangat peduli terhadap fenomena kenakalan remaja yang sekarang marak dengan kedok kontes muda mudi.
 
“Tentunya Polres Muba akan menindak tegas terhadap peredaran narkoba baik oleh masyarakat ataupun ada oknum anggota”, ucapnya.
 
Selanjutnya, Satbinmas Polres muba bersama Forum Komunikasi muda mudi menyepakati tetap mendukung kontes muda mudi yang beretika yaitu aitu tidak adanya peredaran narkotika, kenakalan remaja dan menghindari remix house music demi tercapainya generasi muda yang positif.
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.