Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bamukoi Muba Resmi Dilantik

Sabtu, 10 Februari 2018 | 8:06 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1441

Foto bersama usai pelantikan Bamukoi Muba di Aula Asrama Haji Palembang. Sabtu (10/02/2018)

Pengurus Bamukoi kabupaten Muba dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Bamukoi Pusat Syaiful Bahri SE M.Si di Aula Asrama Haji Palembang. Sabtu (10/02/2018)

Palembang LintasPe-

Ketua Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) Pusat, Syaiful Bahri SE M.Si telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bhakti 2018 -2023 diaula Asrama Haji Palembang. Sabtu (10/01/2018) pukul 16. 00 WIB.

Berdasarkan pantauan awak media LintasPe, acara pelantikan tersebut dihadiri Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir H. M. Ilyas Panji Alam, Ketua Bamukoi Muba H. Bahrul Sofyan SH MH di dampingi Sekretaris Hermanto SH, Bendahara H. Dedek Abdul Halim SE MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs. Syafaruddin, Sekretaris Komisi III Anggota DPRD Muba H. Ismail, Dinas Perumahan dan Pemukiman Muba H. Mursalin SE, Dinas Perhubungan Patih Ridwan, Dinas Penanaman Modal, masyarakat Kabupaten Muba dan Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Bamukoi Kabupaten Muba, H. Bahrul Sofyan SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pembentukan Bamukoi ini sebagai wadah kekerabatan, kekeluargaan yang merupakan organisasi untuk mempererat tali silaturahmi dan melestarikan budaya seni dan leluhur nenek moyang, yang bersifat sosial dan kemasyarakatan berbasis etnis Ogan Ilir yang ada dikabupaten Muba.

“Kami masyarakat Ogan Ilir yang tinggal di Muba hampir 15% atau 450 ribu jiwa didaerah perairan seperti Bayung Lencir, Sungai Lilin, Lalan, ingin meningkatkan silaturahmi Keluarga Ogan Ilir di Kabupaten Muba, dan ingin mengembangkan Bamukoi di daerah-daerah lainnya. Mudah-mudahan kedepan Bamukoi lebih berpartisipasi dan berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Muba”, ujar Bahrul asli Sugi Waras Kabupaten Ogan Ilir.

Selanjutnya, Ketua Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) Pusat, Syaiful Bahri SE M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support penuh dari Bupati Muba. Disampaikannya bahwa Bamukoi sejak didirikan mempunyai anggaran dasar yang di jalankan, secara organisasi tidak berpihak kemana-kemana, dan tidak di pakai untuk berkepentingan namun untuk sesuatu hal yang bermanfaat untuk membangun Kabupaten Muba.

“Kami tegaskan secara organisasi tidak untuk berpolitik tetapi independen namun kita terus berjuang untuk menyukseskan Pilkada Sumsel 2018 dan Asian Games, juga program-program Kabupaten dan Provinsi”, tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba sekaligus Dewan Pembina Bamukoi Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, dalam arahannya mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan mensupport masyarakat Ogan Ilir berkiprah di Kabupaten Muba. Menurutnya, organisasi yang berperan kekeluargaan yang berada di Kabupaten Muba ini sangat perlu untuk selalu menghimpun warga masyarakat yang berasal dari daerah yang sama yang siap mengajak anggotanya berbaur serta bersatu padu dengan masyarakat lainnya.

“Saya atas nama Pemkab Muba sekaligus dewan pembina meminta kepada seluruh warga ogan Ilir di pelosok Muba untuk berkarya dan berkontribusi dimana daerah kalian berada, saya akan tetap menjaga keharmonisan hubungan baik suku bangsa, suku etnis baik di Sumsel maupun di luar Sumsel”, ujarnya.

Bamukoi, sambungnya. Sangat diharapkan perannya dalam pembangunan di Muba, berkarya, dan mengabdi di seluruh bidang di Provinsi Sumsel, selalu mengedepankan kerjasama yang baik untuk membangun daerah nya masing-masing termasuk di bidang pertanian. (WindaC).

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!