Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Banjir Hingga Dua Meter “Puluhan Rumah Di Talang Tumbur Ikut Terendam”

Senin, 8 Januari 2018 | 2:58 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: redaksi
Dibaca: 569

Red. Suhardi - kondisi Banjir di Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan. Senin(08/01/17)

Red. Suhardi - kondisi Banjir di Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan. Senin(08/01/17)

PALI Sumsel LintasPe –

Akibat curah hujan yang cukup tinggi tadi malam membuat puluhan rumah warga dibantaran Sungai Tupak (Anak Sungai Abab) Talang Tumbur RT 12 RW 07 Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan terendam banjir, hingga mencapai 2 Meter.

Red. Suhardi – kondisi Banjir di Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Tumbur Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan. Senin(08/01/17)

 

Supeno (47) Warga RT 12 mengatakan, ” Banjir ini di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi tadi malam, ditambah sungai tupak yang dangkal. Makanya setiap diguyur hujan cukup lama, sungai tersebut meluap dan membuat puluhan rumah dibantaran sungai terendam banjir”. Ujarnya Senin (8/1/2018).

Dijelaskannya, Ketinggian ini berpariasi, ada yang mencapai 1 meter hingga 2 meter. Kami warga bantaran sungai ini selalu was-was, takut ada hujan susulan, apa lagi aliran air cukup deras. Bisa-bisa merusak rumah”. Jelasnya.

Dikatakan juga oleh Adi (27), “Ya beginilah dek, Kondisi rumah kita dibantaran sungai. Kalau sungainya meluap, kondisi rumah selalu seperti ini. Airnya hampir menyentuh pintu rumah, padahal rumah ini cukup tinggi. Mungkin dengan kondisi sungai yang dangkal dan adanya penyumbatan sampah maupun hal lain dihilir sungai, sehingga setiap hujan cukup lama kondisi rumah warga di RT 12 selalu seperti ini”. Katanya. 

Red. Suhardi – kondisi Banjir akibat curah hujan di Talang Tumbur Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan. Senin(08/01/17)

 

Sejauh ini, Lanjutnya, “belum ada korban jiwa. Hanya saja, kita takutkan warga bisa terserang Demam Berdarah dan gatal-gatal. Selain itu, banjir ini menyebabkan aktivitas warga terhambat”. Jelasnya.

Adi berharap, dengan kondisi sungai seperti ini, Pemerintah Kabupaten PALI, khususnya Dinas terkait bisa mengirim bantuan dan menyiapkan tim khusus untuk berjaga-jaga supaya tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, harapnya. (Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.