Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bawa Sabu 10kg, 2 Terdakwa Dihukum Mati

Rabu, 11 Desember 2019 | 9:45 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 618

Suasana sidang di pengadilan negeri Sekayu. Rabu (11/13/2019)

 
Suasana sidang di pengadilan negeri Sekayu. Rabu (11/13/2019)
 
MUBA LINTASPE-
 
Dua dari empat orang terdakwa dituntut hukuman pidana mati dalam kasus narkoba di Pengadilan Negeri Sekayu. Kurir jaringan narkoba Internasional ini dituntut hukuman maksimal terkait kepemilikan 10 kilogram sabu.
 
Dalam sidang yang dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai Iriaty Khairul Ummah SH dan beranggotakan Andi Wliam Permata SH serta Christoffel Harianja SH beragendakan pembacaan putusan terhadap keempat terdakwa dilaksanakan. Rabu (11/12/2019)
 
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Firdaus Affandi SH didampingi Renny Ertalina SH dan Akbari Darnawinsyah SH menyatakan kedua terdakwa terbukti melanggar Primair pasal 114 Ayat (2) Jo pasal 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009, dan Subsidai Pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika, sebab itu Jaksa meminta hakim menjatuhkan hukuman pidana mati.
 
Dua orang terdakwa tersebut bernama Rustam alias Ruse (29) Bin Andi Momang, dan Hendra Zainal Mahdar (34) Bin Daeng Pasandrang.
 
Dalam hal ini, Hakim Ketua tidak memberikan keringanan kepada jaringan narkoba internasional ini karena telah merusak generasi penerus bangsa.
 
Sedangkan dua orang terdakwa lainnya, M. Amin alias Aming (31) Bin Mandiolo diputus selama 15 tahun, dan Ismail alias Yong (30) Bin Ansar diputus selama seumur hidup.
 
Kasus ini bermula, Ismail seorang napi di Rutan kelas II Prabumulih sedang menjalani 11 tahun dipenjara, namun saat ini ia menjalaninya kurang lebih 5 tahun ini memesan kepada M. Amin.
 
“Kemudian M. Amin menghubungi Hendra untuk menanyakan persediaan sabu. Hendra pun mendapatkan sabu dari Utte ( belum tertangkap)”, tambahnya
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdakwa yang membawa narkoba berasal dari malaysia ini berhasil ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri di SPBU Jalan lintas Sumatera Desan Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.
 
“Barang bukti berupa Mobil Avanza dan HRV serta handphone iPhone dan Samsung dirampas untuk negara”, ungkap Firdaus.
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.