Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bawaslu Berharap Pemkab PALI Jaga Netralitas Pemungutan Suara Ulang

Rabu, 24 Maret 2021 | 10:32 pm
Reporter: Hendri Irdianto
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 207

Kuasa Hukum Paslon Nomor urut 1 Adipura, SH. MH saat memberikan keterangan pada Awak Media. Rabu (24/03/2021)

Kuasa Hukum Paslon Nomor urut 1 Adipura, SH. MH saat memberikan keterangan pada Awak Media. Rabu (24/03/2021)

PALI, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM – Tim kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Nomor urut 1 Devi Harianto Dan Darmadi Suhaimi (DHDS) mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten PALI yang beralamat di Handayani Jalan Merdeka Pendopo – Simpang Belimbing Kacamatan Talang Ubi.

Kedatangan Kuasa Hukum pasangan Nomor urut 1 DH-DS ini, untuk berkoordinasi, terkait spanduk Paslon Patahana. Yang mana masih terpasang di beberapa tempat spanduk yang bergambarkan Ir. Heri Amalindo, MM sebagai Bupati PALI, sedangkan saat ini Bupati PALI di jabat oleh Penjabat Dr. H Rosidin Hasan, M.Pdi yang hari ini baru dilantik oleh Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru di Griya Agung Palembang Rabu, (24-3-2021) dimana sebelumnya untuk Pelaksana Harian Bupati PALI dijabat oleh Sekda Syahron Nazil, SH.

“Kedatangan saya kemari untuk berkoordinasi dan menghindari terjadinya bentrok antar pendukung di lapangan terkait spanduk Bupati PALI Heri Amalindo yang sekarang tidak lagi menjabat dan telah digantikan oleh penjabat Bupati yang telah di Lantik oleh Gubernur Sumatera Selatan”, ucap Adipura SH MH selaku kuasa hukumnya. Rabu (24/03/2021)

Namun, lebih lanjut dikatakannya. Spanduknya masih terpasang di berbagai tempat, sedangkan Pilkada PALI akan di lakukan Pemilihan Suara Ulang di empat TPS, kenapa spanduk – spanduk itu belum di lepaskan, sedangkan Bupati PALI saat ini sudah di gantikan, sedangkan untuk hasil pilkada belum di tentukan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu PALI ,H Heru Muharam melalui salah satu komisioner Bawaslu, Basrul S.AP membenarkan adanya koordinasi dari Kuasa hukum Paslon DH-DS yang menginformasikan kepada pihak Bawaslu PALI terkait atribut atau spanduk Ir. H. Heri Amalindo, MM salah satu Paslon Pilkada, dimana spanduk tersebut saat dipasang masih menjabat Bupati PALI dan sekarang tidak menjabat Bupati PALI lagi, maka pihak Bawaslu akan mengirimkan surat himbauan kepada Pemkab. PALI guna menjaga netralitas Aparatur Pemerintahan pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang akan datang.

“Kami akan mengeluarkan surat himbauan dalam rangka menjaga netralitas aparatur pemerintahan, yang ditujukan kepada Pj. Bupati PALI yang baru dilantik untuk di tembuskan ke instansi – instansi terkait, dan karena itu bukan Alat Peraga Kampanye (APK), selebihnya akan kita koordinasikan kepada pimpinan Bawaslu Provinsi untuk tindaklanjutnya seperti apa, dan kami berharap Pemerintahan Daerah Pj. Bupati PALI yang baru dilantik ikut menjaga demokrasi di PALI.” Ungkap H. Heru Muharam melalui Basrul. S.AP selaku Komisioner Bawaslu PALI.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!