Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Berselang 1 Jam, Dua Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus

Kamis, 9 Mei 2019 | 8:48 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 479
 
MUBA LINTASPE– 
 
Hanya dalam kurun waktu 1 jam, dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) berhasil diringkus jajaran Polsek Sungai Lilin.
 
Kedua pelaku tersebut yakni Miul (44), warga dusun IV Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais dan Ujang (32) dusun I Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin.
 
Kapolres Muba melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairoh SH menerangkan bahwa kehilangan sepeda motor tersebut bermula Selasa (07/05) pukul 08.30 Wib, korban Iman Gojali (48) memarkirkan sepeda Merk Honda Revo warna hitam diareal Kebun Karet Rt 05 Rw 02 Kelurahan Sungai Lilin Jaya.
 
Selanjutnya, datanglah kedua pelaku melintasi daerah tersebut dan melihat sepeda motor dengan kunci motor masih tertancap di motor yang ditinggal oleh pemiliknya.
 
“Seketika itu juga, kedua pelaku sepakat untuk mangambil sepeda motor tersebut dengan membagi tugas, yaitu satu orang melakukan aksi pencurian dan satu orang lagi memantau situasi”, beber Heri kepada awak media. Kamis (09/05/2019)
 
Saat pelaku sedang melancarkan aksinya mencuri sepeda motor, korban yang berada di dalam kebun karet sempat melihat pelaku dan melakukan pengejaran namun pelaku berhasil kabur mengendarai sepeda motor tersebut.
 
“Atas peristiwa yang dialaminya, korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sungai Lilin”, terang Kapolsek.
 
Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek memerintahkan IPDA Syahroni Bersama dengan Anggota Reskrim Polsek Sungai Lilin untuk melakukan pengejaran pelaku bersama dengan korban.
 
Kemudian saat melintas dijalan simpang SD 1 sungai lilin, korban melihat pelaku mengendarai sepeda motor miliknya yang telah hilang/dicuri, sehingga anggota polsek sungai lilin bersama korban melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan kendaraan pelaku di Simpang Pertamina di depan Toko Cantik Sungai Lilin, selanjutnya pelaku dan Barang Bukti diamankan ke polsek sungai lilin.
 
“Kedua pelaku dan barang bukti sekarang berada di polsek sungai lilin untuk penyidikan lebih lanjut dan akan kita terapkan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun”, tukasnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!