Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bukan Jalan Saja, PALI Butuh Perubahan, Memberdayakan Bukan Di Perdaya

Minggu, 25 Oktober 2020 | 11:19 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Dewi Sriwidari
Dibaca: 165
Paslon DH-DS Yang Foto Bareng Masyarakat

Paslon DH-DS Yang Foto Bareng Masyarakat

 

Paslon DH-DS Yang Foto Bareng Masyarakat
Paslon DH-DS Yang Foto Bareng Masyarakat

PALI, LINTASPERISTIWA.COM, – H. Darmadi Suhaimi, SH yang merupakan Calon Wakil Bupati dari Pasangan Calon (Paslon) Devi Harianto, SH. MH – H. Darmadi Suhaimi, SH (DH – DS), terkait program gerakan Perubahan yang menjadi jargon Paslon dengan nomor urut 1 ini, mensosialisasikan kepada masyarakat secara silahturahmi dan tanya jawab.

Dalam sesi tanya jawab timbul pertanyaan dari Muniri warga Talang Jawa yang menceritakan dan menanyakan sekarang di Bumi Serepat Serasan ini susah mencari pekerjaan, sehingga banyak pemuda-pemuda di sekitar tempat tinggalnya keluar daerah untuk mencari pekerjaan.

Pertanyaan tersebut langsung di jawab oleh H. Darmadi Suhaimi, SH selaku Paslon DH – DS dengan menjelaskan program unggulannya yaitu membangun kawasan industri guna penyerapan tenaga kerja lokal.

“Dalam program Perubahan terkait susahnya lapangan pekerjaan di Kab. PALI, kami ada solusinya yaitu apabila kami terpilih nanti kami akan membangun kawasan industri, dengan mengundang Investor untuk membuka usahanya di PALI, dengan mempermudah perijinan birokrasi, keamanan yang kondusif, sehingga investor tertarik untuk membuka usaha dan kita akan meminta pihak Investor untuk memberdayakan masyarakat lokal untuk menjadi tenaga kerjanya, baik Unskill maupun Skill.” Ujar H. Darmadi Suhaimi, SH Cawabup dari no. Urut 1.

Menangapi penjabaran program visi misi Perubahan DH – DS dengan membangun kawasan Industri dan mempermudah birokrasi perijinan untuk investor disambut baik warga Talang Jawa yang hadir.

“Saya pernah mengikuti perkembangan ada investor yang akan mendirikan pabrik pengelolaan ubi menjadi Tapioka di PALI, namun karena sulitnya mendapat perijinan, sehingga pabrik tersebut tidak jadi didirikan disini namun di dirikan di daerah kayu are kab. Muba, semoga kedepannya DH – DS terpilih dan memberikan kemudahan untuk perijinan usaha seperti pabrik, sehingga mampu menyerap tenaga kerja lokal yang berdampak kesejahteraan warga PALI saat ini PALI butuh perubahan.” Ungkap Martono.

Setelah melakukan tatap muka di Talang jawa kelurahan Talang Ubi Barat, Cawabup nomor urut 1. H. Darmadi Suhaimi, SH langsung menuju Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara untuk bersilahturahmi dan sosialisasi program Perubahan dimana mayoritas penduduknya sebagai Petani.

“Masyarakat sumberejo berprofesi sebagai petani karet dan bersawah padi, maka untuk peningkatkan produksi karet sangat terbatas karena untuk membeli pupuk tidak ada karena uang habis untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, dan tidak ada yang untuk membeli pupuk dan obat – obatan namun Alhamdulillah program DH – DS sangat cocok untuk kami sebagai Petani.” Ungkap Adian yang merasa senang dengan penjabaran program Perubahan.

Lain halnya dengan Ari warga Sumberejo yang mengomentari yang di butuhkan masyarakat PALI saat ini bukan infrastruktur jalan, namun lebih ke peningkatan ekonomi masyarakat dan memberdayakan masyarakat bukan di perdaya, serta sangat mendukung program DH – DS yang di rasa sangat tepat untuk kebutuhan masyarakat PALI.

” Program Perubahan DH – DS sangat bagus karena ada untuk peningkatan ekonomi, kondisi masyarakat saat ini butuh bibit untuk di tanam tidak butuh buahnya, kalau di kasih buah hanya satu tapi kalo di kasih bibit bisa jadi lima. Perubahan sangat di perlukan di PALI, masyarakat bukan butuh jalan saja tapi butuh pemberdayaan masyarakat bukan di perdaya, karena selama ini saya rasa Pemkab PALI tidak memberdayakan masyarakat. Contoh selama ini kita beli pupuk di toko sebenarnya banyak sumber daya yang bisa kita gali di PALI ini (pupuk kandang, humus dll) dengan cara memperdayakan masyarakat.” Ujar pria Sumberejo yang sering di Sapa Ari (24/10/2020)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!