Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati DRA Cup 2020 Grasstrack, Ajang Pencarian Bakat Tracker Muda

Kamis, 6 Februari 2020 | 6:03 pm
Reporter: Ril
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 323

Suasana

Suasana rapat lanjutan penyelenggaraan Grass Track di Ruang Rapat Randik, Kamis (6/2/2020).

MUBA LINTASPE –

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex terus memberikan hiburan-hiburan yang menarik bagi masyarakat. Kali ini Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan ajang bergengsi Grasstrack pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020.
 
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi mewakili Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex dalam rapat lanjutan penyelenggaraan Grass Track di Ruang Rapat Randik, Kamis (6/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Apriyadi menginstruksikan kepada para Kepala Desa (Kades) untuk menyiapkan tempat tinggal atau Home Stay untuk para peserta Grasstrack. Ia juga menyerankan untuk memastikan bahwa Home Stay tersebut harus nyaman guna memberikan kesan baik kepada para peserta.
 
“Selain Home Stay, keselamatan penonton juga harus diutamakan. Karena pasti akan banyak penonton yang menyaksikan dari pinggir track langsung. Grasstrack ini adalah ajang silaturahmi, hiburan masyarakat dan mencari bibit – bibit muda,” tukasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Fariz dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Bupati DRA Cup 2020 Grasstrack ini akan diikuti beberapa pembalap dari luar Kabupaten Muba seperti Yogyakarta dan Bengkulu.

“Kelas yang akan diperlombakan terdiri dari 3 kategori yakni Kelas Open, Kelas Lokal Sumsel dan Kelas Lokal Muba. Dan hadiah yang diperebutkan dibagi menjadi 3 kategori juga yaitu Kelas open 1 unit motor Honda CRF 150, Kelas Lokal Sumsel 1 unit Honda Beat dan Lokal Muba uang 5 Juta Rupiah,” ujarnya.

Dengan hadiah tersebut Fariz berharap pembalap bisa bersemangat memacu kendaraannya di Sirkuit Sentral Jaya dengan panjang 1KM tersebut.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Plt Kepala Dispopar, Camat Keluang Debby Heryanto mengatakan bahwa track telah disiapkan semaksimal mungkin guna memberikan rasa nyaman bagi para tracker.
 
“Kami juga telah meminta bantuan kepada Dinas PUPR dan Perusahaan untuk menyediakan alat berat berupa Buldozzer untuk mempersiapkan track balap yang letaknya di belakang pasar rakyat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Keluang,” tutupnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.