Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati Muba Sambut Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:23 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 403

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin gelar acara ramah tamah di Guest house Griya Bumi Serasan Sekate. Senin (22/07/2019)

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin gelar acara ramah tamah di Guest house Griya Bumi Serasan Sekate. Senin (22/07/2019)

MUBA LINTASPE-

Sambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI – AD Mayjen TNI Adi Sudaryanto S.Ip, yang mana akan meninjau langsung ke Lokasi TMMD Ke – 105 di Kecamatan Batang Harileko, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin gelar acara ramah tamah di Guest house Griya Bumi Serasan Sekate. Senin (22/07/2019)

Dalam hal ini, Bupati Muba menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini tidak hanya tanggung jawab Forum Kepala Perangkat Daerah melainkan tanggung jawab kita bersama.

“Alhamdulillah kegiatan TMMD di Muba ini adalah nilai kegiatan yang terbesar Kodam II/Sriwijaya, ini adalah bukti komitmen kami untuk bersama jajaran Kodim 0401/Muba untuk bukan hanya melakukan pembangunan fisik tetapi juga melakukan pembinaan nonfisik di setiap daerah, tentu kasusnya dan spesifikasinya berbeda-beda. Namun, kami disini nyatakan bahwa suasananya memang baik dan cukup kondusif”, ucap Dodi.

Disampaikannya, kegiatan-kegiatan yang terus dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, kesadaran bela negara bagaimana membangun dengan menggunakan sebagai asas kita yaitu Pancasila, undang-undang dasar negara Republik Indonesia dan juga Bhinneka Tunggal Ika.

“Hal itu terus – menerus saya meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk bisa melakukan pembinaan masyarakat sehingga puncak kegiatan TMMD ini adalah manunggalnya antara TNI dengan rakyat”, ucap Bupati.

dan saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0401 yang selama ini bersama dinas terkait dibawah komando Pak Sekda itu melakukan inventarisasi dan tentu bersama-sama masyarakat tentang pembangunan fisik yang ada di desa yang besok makannya letak ginjal dan

Dodi pun berharap mudah-mudahan kegiatan ini akan berjalan dengan semakin baik dan lancar, sehingga tujuannya tercapai bukan hanya adanya jembatan, adanya jalan tapi bagaimana kita membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menangkal berita-berita dan pengaruh pengaruh luar yang negatif bersamaan dengan manunggalnya TNI dan rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI Adi Sudaryanto S.Ip menyampaikan bahwa pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ini serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dulu, batas waktu yang ditentukan untuk penyelesaian kegiatan TNI Manunggal membangun desa ini hanya 21 hari untuk sasaran fisik. Sekarang sudah ada kemajuan zaman, waktunya lebih 30 hari.

“Di era milenial seperti ini tentang pengetahuan wawasan kebangsaan tentang landasan negara kita Pancasila undang-undang dasar negara kesatuan harus selalu kita ingatkan itu, karena merupakan pilar-pilar utama bangsa Indonesia, yang kedua terus waspadai dan sampaikan kepada masyarakat khususnya generasi muda dalam masalah masih maraknya peredaran narkoba yang menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup bangsa kita”, imbaunya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!