Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati PALI Tinjau 4 OTG COVID-19, yang di Isolasi Di SLBN PALI Talang Kerangan

Senin, 18 Mei 2020 | 7:34 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 4763
Suasana saat Bupati Kab. PALI turun langsung guna memastikan kondisi OTG isolasi di SLBN

Suasana saat Bupati Kab. PALI turun langsung guna memastikan kondisi OTG isolasi di SLBN

Suasana Bupati Kab. PALI (APD Putih) Saat Memberikan Intruksi Langsung Kepada Tim Gugus Tugas PP COVID-19, Saat Meninjau OTG

Suasana Bupati Kab. PALI (APD Putih) Saat Memberikan Intruksi Langsung Kepada Tim Gugus Tugas PP COVID-19, Saat Meninjau OTG

 

Pali LintasPe –

Empat Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saat ini di isolasi di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) PALI yang terletak di Talang Kerangan, Kelurahan (Kel.) Talang Ubi Utara Kecamatan (Kec.) Talang Ubi, merupakan tempat Isolasi COVID-19 (ODP Center).

“Ada empat orang yang di isolasi di ruang SLBN PALI Talang Kerangan, tapi kalau kita bilang mereka positif COVID-19 itu belum bisa dikatakan positif karena positif hanya bisa di ketahui melalui pemeriksaan swan”, ungkap dr. Zamir Alvi, SH. M. Kes.

Saat di konfirmasi apakah ke empat OTG tersebut sudah di rafid tes, dr. Zamir Alvi, SH. M. Kes selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. PALI menyatakan sudah dilakukan dengan hasil tes menunjukan reaktif.

“Untuk ke empat OTG tersebut sudah dilakukan rafid tes dengan hasil reaktif, untuk menentukan dan menaikan status menjadi positif COVID-19 harus dengan hasil swab”, ungkap dokter yang bertugas sebagai kepala Puskesmas Talang Ubi ini.

Ke empat pasien yang kategori OTG baru di dukung rapid tes.

“Untuk ke 4 pasien itu kategori nya OTG karena hanya di dukung oleh hasil rapid tes sementara dari rontgen dada serta gejala klinis tidak ada dan kedepannya akan dilakukan pemeriksaan swab”, tambah dr. Zamir Alvi, SH. M. Kes.

Bupati Kab. PALI turun langsung guna memastikan kondisi OTG dan fasilitas penunjang serta memberikan arahan langsung kepada warga karantina di SLBN PALI dan memberikan intruksi memperketat penjagaan di setiap pos pintu masuk Kab. PALI.

“Pak Bupati Ir. Heri Amalindo, MM turun langsung memeriksa fasilitas SLBN PALI di karenakan ada OTG yang di karantina disana, dan memberikan arahan kepada mereka, serta mengintruksikan untuk seluruh tim Gugus tugas COVID-19 Kab. PALI guna memperketat lagi penjagaan di setiap pos pintu masuk”, ungkap dr. Vivin Ovita yang ikut Bupati PALI mengecek kondisi OTG.

Dengan adanya OTG empat orang yang di isolasi, Bupati PALI mengintruksikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. PALI melakukan rapid tes di pasar-pasar.

“Selain itu Pak Bupati juga mengintruksikan kepada Dinkes untuk melaksanakan rapid tes di pasar-pasar yang ada di PALI, beliau menilai musuh sudah di dalam (COVID-19), benteng kita jebol, dan mengajak tim Gugus tugas bekerja dengan ikhlas demi rakyat PALI yang di cintai, dan beliau pula mengerti tim gugus tugas capek, lelah dalam menjalankan tugas, tapi di saat inilah tim menunjukan sikap tanggung jawab dan kepedulian kepada sesama manusia, dan mengajak semua pihak berdoa semoga hasil swab ke empat OTG negative”, ungkap dr. Vivin Ovita yang mendengar langsung intruksi dari Bupati PALI. (18/05/2020)

Untuk ke empat OTG yang di isolasi semua berjenis kelamin laki-laki berusia (60), (47), (44) dan (37) berasal dari 1 warga Kec. Tanah Abang, 2 warga Kec. Talang Ubi dan 1 Warga desa Teluk Lubuk.(Hendri Irdianto, SH).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!