Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Cium Aroma Dugaan Kkn di Bagian Umum Setdakab Muba; PP Sumsel Akan Gelar Aksi

Selasa, 11 Juni 2019 | 6:01 pm
Reporter: Tim
Posted by: redaksi
Dibaca: 477
Ketua LSM PP Sumsel Idham Zulfikri.

Ketua LSM PP Sumsel Idham Zulfikri. Senin, (10/06/19).

Ketua LSM PP Sumsel Idham Zulfikri.
Ketua LSM PP Sumsel Idham Zulfikri. Senin, (10/06/19).

 

Muba Sumsel LintasPe –

Beredarnya rumor dugaan penyalahgunaan wewenang yang terindikasi korupsi pada Bagian umum dan perlengkapan Sekretariat Derah Kabupaten  Musi bnyuasin (Setdakab Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel), langsung disikapi Lembaga Swadaya Masyarakat Pengawasan Pembangunan Sumatera Selatan (LSM PP Sumsel) dengan serangkaian investigasi. Hasilnya, sejumlah data menguatkan adanya ketidak beresan terkait penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muba tahun 2018 yang bisa dipastikan sangat merugikan keuangan negara.

Ketua LSM PP Sumsel Idham Zulfikri mengatakan pihaknya berencana akan menggelar aksi damai dihalaman Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumsel, Senin (17/06/19) guna mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut dan meminta pertanggungjawaban pejabat terkait atas temuan tersebut.

“Kami akan menggelar aksi damai di halaman Mapolda Sumsel, dengan estimasi masa kurang lebih 500 orang. Momen tersebut juga disejalankan dengan pembuatan LP, ” ujarnya pada awak media Senin, (10/06/19).

Saat ditanya terkait temuan tersebut Idham Zulfikri mengatakan dengan dalih guna kepentingan penyelidikan, ia tidak bersedia membeberkan sejumlah temuan pihaknya pada bagian umum dan Perlengkapan Setdakab Muba.  Ia hanya menjelaskan tujuan dari aksi damai tersebut untuk mendesak aparat penegak hukum agar memeriksa dugaan Mark Up Bagian Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Tujuan kami akan mendesak Kapolda Sumatera Selatan melalui Tindak Pidana Korupsi (Tipitkor) Polda Sumsel untuk memeriksa Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab muba terkait dugaan mark up agaran belanja dan perlengkapan tahun 2018,” jelasnya.

Ia juga memastikan akan terus mengawal proses hukum kasus tersebut demi terciptanya Kabupaten Musi Banyuasin yang bersih, bebas dari praktik korupsi.

“Kita akan terus kawal proses hukumnya demi terciptanya daerah Sumatera selatan, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin terlepas dari dugaan praktik-praktik korupsi, selanjutnya harapan kami apa yang kami sampaikan menjadi bukti awal untuk proses hukum selanjutnya,” tandasnya.

Melalui Akun WhatsApp-nya nomor kotak +62 813-7378-8xxx Kepala bagian Umum perlengkapan Sekretariat Kabupaten Musi Banyuasin Seprizal ketika di konfirmasi awak media terkait dugaan Mark Up dan rencana aksi unjuk rasa di halaman Mapolda Sumsel belum memberikan respon/ tidak memberikan tanggapan sampai berita ini di-update.(tim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.